Ultimate magazine theme for WordPress.

Diduga Ada Petugas Terpapar Corona, Puskesmas Timbangan Tutup Layanan

Inderalaya, BP–Gara-gara diduga ada salah satu petugas  kesehatan terpapar corona, layanan UPT Puskesmas Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir ditutup, mulai 2 Juli hingga 16 Juli. Puskesmas tersebut tidak menerima kunjungan  para warga yang akan rawat jalan, rawat inap maupun UGD.

Juru bicara gugus tugas percepatan, penanggulangan Covid-19 Kabupaten OI, Wahyudi Wibowo membenarkan, bahwa pelaksanaan Puskesmas Kecamatan Indralaya, Kabupaten OI untuk sementara tidak melayani para pengunjung yang akan berobat ke sana (Puskesmas).

Baca Juga:  Covid-19 Sumsel 3 November: Positif 7.952, Sembuh 6.457, Meninggal 434

“Dari hasil informasi yang kami dapat, ada salah satu nakes yang terpapar covid-19, tapi memang hasil swab nya belum keluar, sehingga untuk mengantisifasi  hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga penyebaran covid-19 makin meluas, maka pelayanan pengobatan di Puskesmas Indralaya dialihkan ke Puskesmas Talang Aur . Sementara  mulai dari Pimpinan Puskesmas dan para petugas nakes  di Puskesmas Indralaya, semuanya dilakukan swab,’’ kata Wahyudi Wibowo.

Baca Juga:  Buat KTP, Wajib di Disdukcapil OI

Terpisah Kadinkes Pemkab OI DR Hj Nurharlinah  mengatakan, bahwa puskesmas Indralaya bukannya ditutup, melainkan pelayanannya dialihkan sementara  ke Puskesmas Talang Aur.

“Pengalihan sementara Puskesmas Indralaya, karena ada ada nakes yang terkonfirmasi positif, berdasarkan tracking survaillans semua harus  swab dan isolasi mandiri,’’ kata  Nurharlinah.

Nurharlinah mengatakan, pihaknya sudah  melayangkan surat  ke Camat,  Ka UPTD Puskesmas Talang Aur dan BPJS.

Baca Juga:  Tak Cukup Bukti, Laporan Pelanggaran Tak Masuk Pidana

‘’Karena semua  petugas Puskesmas Indralaya dilakukan swab dan melaksanakan isolasi mandiri, makanya pelayanan Puskesmas Indralaya dialihkan ke Puskesmas Talang Aur  mulai 2 hingga 16 Juli,’’ jelasnya. #hen

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...