Home / Headline / Dua Begal Bersenpi Di Musi II Ditembak

Dua Begal Bersenpi Di Musi II Ditembak

BP/IST
Spesialis begal menggunakan senpi rakitan dan kerap beberapa kali beraksi.Jefri alias Jef (28) dan Rego alias Go (28), ditangkap anggota Polsek IB 2 Palembang di rumah mereka masing-masing.

Palembang, BP

Spesialis begal menggunakan senpi rakitan dan kerap beberapa kali beraksi.Jefri alias Jef (28) dan Rego alias Go (28), ditangkap anggota Polsek IB 2 Palembang di rumah mereka masing-masing.
Saat ditangkap, keduanya berupaya kabur ketika akan ditangkap, sehingga polisi terpaksa melumpuhkan keduanya.
Tersangka Jefri mengakui perbuatannya dan sudah beberapa kali beraksi bersama rekannya. Setiap kali beraksi, ia dan rekannya selalu membawa senpi rakitan untuk mengancam korbannya.
“Aku yang eksekusi sedangkan Go menunggu di atas motor. Korban langsung aku ancam pakai senpi rakitan, biar mau menyerahkan motor yang dikendarainya,” ujar tersangka ketika diamankan di Polsek IB 2 Palembang, Senin (29/6).
Terakhir, keduanya beraksi di kawasan Musi II Palembang dan Gandus Palembang.
Motor hasil begal, mereka jual ke penadah dan uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga membeli narkoba.
“Aku yang menunggu. Kami beraksi dengan cara berkeliling mencari mangsa. Ketika dapat, langsung kami pepet dan korban diancam,” kata Go.
Keduanya, terakhir beraksi di Jalan Talang Kerangka di depan kosan OYO kelurahan 30 Ilir kecamatan IB II dengan nama korban bernama Jenu Saputra pada 16 Juni 2020 sekitar pukul 23.00.

“Korban yang mengendarai motor langsung kami kejar dari belakang. Ketika sampai, Korban kami pepet dan ancam pakai senpi rakitan,” kata Go.
Korban sempat berupaya melawan, namun tersangka Jef mengancam akan menembak korban. Mau tidak mau, korban terpaksa memberikan motornya.
Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol Dudi Novery menuturkan, kedua tersangka ditangkap setelah mendapat laporan dari korban. Para tersangka ini biasa beraksi di kawasan Gandus dan IB 2 Palembang.
“Terakhir, kedua tersangka ini melakukan aksi di Gandus sebanyak dua kali dan satu kali di IB 2,” katanya.
Keduanya tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas karena berupaya melawan dan kabur ketika akan ditangkap.
“Kami mengamankan barang bukti satu senjata api rakitan jenis revolver amunisi sebanyak lima butir peluru serta satu unit sepeda motor Honda Scoopy BG 5088 Acu yang diduga hasil begal,” katanya.

x

Jangan Lewatkan

KPK Selenggarakan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Secara Daring

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pusat Edukasi Antikorupsi membuka pendaftaran Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi secara daring. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan ...