Partai Demokrat , Partai Yang Strategis Maju di Pilkada Palembang Tahun 2023

8

BP/IST
H Muchendi  Mahzareki 

Palembang, BP

Siapa kader partai Demokrat yang akan melanjutkan langkah Ketua DPC Partai Demokrat kota Palembang yang juga Walikota Palembang H Harnojoyo yang sebentar lagi habis masa jabatannya di tahun 2023, kini  masih menjadi tanda tanya?

Ketua Bapilu DPD Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki mengakui kalau Partai Demokrat kota Palembang adalah partai yang strategis untuk maju di pilkada Palembang di tahun 2023 walaupun kurang satu kursi lagi.
“ Kalau dapat rekomendasi partai Demokrat tinggal menambah satu kursi lagi untuk jadi calon walikota Palembang, jadi ada kaderlah maju jadi calon walikota Palembang apakah ketua DPC kota Palembang yang baru kedepan, tapi kita tidak bisa berandai-andai dulu, kita pastikan dulu DPR RI ini memutuskan kapan pilkada lokal, kalau pilkada lokal ada wacana di tahun 2022,” katanya, Minggu (21/6).
Selain itu menurut Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, setiap PAC bisa mengusulkan siapa yang bisa direkomendasikan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat kota Palembang dan nanti DPP akan memutuskan itu.
“ Kalau kader banyak berpotensi untuk menjadi ketua DPC tergantung siapa yang dukung dan diusung PAC, untuk pencalonan walikota tentu ketua DPC yang merekomendasikan,” katanya.
Dia menilai banyak kader demokrat yang layak maju di pencalonan walikota Palembang .
“ Disitu ada adik pak Harno, Tamtama, ada pak Anton Noerdin  sekretaris DPC Partai Demokrat Palembang, ada ketua DPRD Palembang , pak Zainal , semua itu berpotensi untuk menjadi ketua DPC tinggal lagi mereka didukung dak oleh PAC,” katanya.#osk

Baca:  Ketua DPW Gelora Indoensia Sumsel Apresiasi Ultah Ke 11 Lintas Politika Indonesia