Home / Headline / Sekda OKU Bersama ASN Gelar Jumat Bersih

Sekda OKU Bersama ASN Gelar Jumat Bersih

Sekda OKU Achmad Tarmizi bersama ASN melakukan aksi Jumat Bersih.

Baturaja, BP–Sekda OKU Achmad Tarmizi berkomitmen melakukan Jumat bersih. Hal ini dilakukan untuk menciptakan Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersih, rapi dan indah.

Program Jumat bersih ini terus menerus dilaksanakan Pemkab OKU bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Perkim dan Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya di Bumi Sebimbing Sekundang. Hal tersebut di mulai dari Simpang Tiga Ramayana sampai Masjid Ash-Sholihin Pasar Pucuk Baturaja, Jumat (19/6/2020).

Dari pantauan media, Sekda OKU Achmad Tarmizi terjun langsung membersihan kotoran berupa sampah, daun-daun, dan membersihkan selokan yang ada di sekitar Jembatan Ogan III, seputaran Rumah Bupati, Rumah Ketua PN Baturaja sampai halaman Masjid Ash-Sholihin.

Sekda dalam pembersihan tersebut dibantu pegawai dari Dinas Kebersihan, Pol PP, Perkim, Dishub dan instansi lainnya. Bahkan ia tak sungkan ikut membersihkan sampah yang ada di parit yang ada disepanjang jalan tersebut.

Achmad Tarmizi menjelaskan, Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jum’at bersih menurutnya akan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan rasa memiliki di kalangan masyarakat. “Akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan. Sehingga suasana akan terasa nyaman dan lingkungan dapat terpelihara dengan baik,” katanya.

Sebagai tanggungjawab dan kewajiban kami sebagai aparat pemerintah, memberikan contoh melakukan hal yang postif. Terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat.

“Karena bagaimanapun juga, apa yang dilakukan, tentu masyarakat akan melihat dan mencontoh. Serta bisa menjadi motivasi masyarakat untuk mengikuti budaya hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. #yan

x

Jangan Lewatkan

Mualimin: Tak Terpenuhi Rasa Keadilan, Masyarakat Bisa Uji Publik Keputusan MA 

# Belum Ada Salinan Amar Putusan MA Inderalaya, BP–Hingga saat ini KPU Ogan Ilir (OI) belum menerima salinan hasil keputusan ...