Home / Headline / Tanggulangi Karhutla, Danrem 044/Gapo Nilai Perlu Reward dan Punishment

Tanggulangi Karhutla, Danrem 044/Gapo Nilai Perlu Reward dan Punishment

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, menyampaikan bahwa, harus ada reward dan punishment kepada desa desa yang ada titik apinya maupun sedikit titik api.
“Alat dan peralatan harus segera di inventarisir mana yang kurang,” katanya.

Palembang, BP

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos menghadiri rapat koordinasi penanggulangan bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (17/6) diruang Catur Prasetya Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Turut hadir Wagub Sumsel Mawardi Yahya dan jajaran Pemprov Sumsel.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, menyampaikan bahwa, harus ada reward dan punishment kepada desa desa yang ada titik apinya maupun sedikit titik api.
“Alat dan peralatan harus segera di inventarisir mana yang kurang,” katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengatakan rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari pecegahan dan persiapan Karhutla di Sumsel.

Rapat koordinasi yang dilakukan bersama Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel beserta Pangdam II Sriwijaya serta Forkompimda Sumsel merupakan langkah dalam menyamakan persepsi mencegah Karhutla.

“Kita melakukan langkah dalam menyamakan persepsi mencegah karhutla. Jika ada karhutla kita akan memadamkannya dan melakukan tindakan dengan menindak para pelaku,” kata Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Rabu (17/6).

Walaupun masih dalam musim penghujan pencegahan ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya tindak kebakaran hutan. Selain melakukan pencegahan anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan dalam melaksanakan persiapan penanganan Karhutla pihaknya sudah mempersiapkan 100 pasukan dari seluruh jajaran kodim yang ada.

Menurutnya, Korem 044 Gapo juga akan mempersiapkan pasukan di tingkat desa yang bertujuan untuk mengantisipasi lebih awal bila adanya Karhutla.

“Korem 044 Gapo mulai sekarang sudah mempersiapkan penanganan Karhutla dengan mempersiapkan 1000 pasukan dari seluruh jajaran Kodim yang ada. Kita nantinya juga akan mempersiapkan di tingkat desa sehingga mereka bisa lebih awal menangani bila ada Karhutla,” kata Mayor Jenderal TNI Irwan.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pabrik Aspal Karet Muba Salah Satu Kontribusi Nyata Pulihkan Ekonomi Nasional di Masa

Masa Depan Petani Karet Sumsel Diharapkan lebih Sejahtera Sekayu, BP–Kegelisahan petani karet akibat harga yang terus anjlok akhirnya ditemukan solusinya ...