Home / Headline / Di Baturaja Pasien Sembuh Covid-19 Mengalami Peningkatan  

Di Baturaja Pasien Sembuh Covid-19 Mengalami Peningkatan  

Tim humas satgas Covid-19 OKU saat konferensi pers di gedung SKB Baturaja.

Baturaja, BP–Tim humas Covid-19 Kabupaten OKU, kembali menggelar konferensi pers di gedung SKB Baturaja, Selasa (16/6/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Selasa, 16 Juni 2020 sampai pukul 10.00 WIB, ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, sedangkan PDP ada 9 orang dan kesemuanya sudah selesai pengawasan, dan untuk terkonfirmasi positif ada 40 orang dan pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 9 orang sehingga total ada sebanyak 39 orang tinggal tersisa 1 orang yang masih dirawat. “Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten OKU terus meningkat hampir 100%, namun ada 9 orang tambahan pasien yang dinyatakan sembuh karena hasil swabnya dua kali negatif dan kini masih tersisa 1 lagi pasien yang dirawat di RS Antonio Baturaja,” kata Rozali.

Rozali juga mengatakan besok tim kesehatan akan mengambil sampel swab pasien tersisa 1 orang yang masih dirawat untuk ke 2 kali bila hasil swab nantinya negatif pasien juga akan di pulangkan. Setelah dinyatakan sembuh tetap sesuai dengan prosedur, mereka harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari. Selain itu, mereka tetap harus melaksanakan protokol kesehatan secara baik dan benar supaya tidak terulang lagi.

“Kita juga berharap di Kabupaten OKU ini tidak ada lagi penambahan kasus positif dan harapan kita bersama semoga pandemi ini segera berakhir. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri buat Kabupaten OKU Khususnya tim kesehatan yang menjadi garda terdepan serta gugus tugas Kabupaten OKU, TNI/Polri serta semua pihak yang terus berkerja keras melawan Covid-19, dan nantinya kami harapkan akan diiringi dengan penurunan status zona,” katanya.

Tim humas satgas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan insan pers dan lsm yang telah bersinergi dalam mendukung dan membantu publikasi dengan menyajikan pemberitaan dan informasi yang akurat terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU. “Meski begitu, semua pihak tetap waspada dengan tetap berusaha mencegah penyebaran, salah satunya dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah, jangan panik, tingkatkan imunitas tubuh, jaga kebersihan, pakailah masker jika berpergian/keluar rumah, jika tidak penting tetaplah tinggal dirumah,” pungkasnya. #yan

x

Jangan Lewatkan

Mualimin: Tak Terpenuhi Rasa Keadilan, Masyarakat Bisa Uji Publik Keputusan MA 

# Belum Ada Salinan Amar Putusan MA Inderalaya, BP–Hingga saat ini KPU Ogan Ilir (OI) belum menerima salinan hasil keputusan ...