Komisi II DPRD Sumsel Cek Kesiapan PT Rambang Agro Jaya Hadapi Karhutbunla

7

Palembang, BP

Pimpinan dan anggota Komisi ll DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan sidak ke Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Rambang Agro Jaya di Kabupaten OKI, Jumat (12/6).

Sidak yang dilakukan untuk meninjau kesiapan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunla) pada musim panas tahun 2020.

Pada kunjungan kerja tersebut rombongan Komisi II dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Sumsel Asgianto, ST berserta anggota Komisi II DPRD Sumsel.

Baca:  Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Rombongan Komisi II DPRD Sumsel ini diterima oleh Eksekutif Manager Bapak Ruhiyat bertempat di ruang rapat kantor PT. Rambang Agro Jaya.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan tujuan pimpinan dan anggota Komisi ll DPRD Sumsek melakukan sidak ke PT. Rambang Agro Jaya, yang tidak lain untuk mengecek kesiapan pihak perusahaan dalam mengantisipasi Karhutbunla tahun 2020 yang akan segera memasuk siklus musim kemarau.

Baca:  Pasien Covid-19 Sumsel Bertambah, Warning bagi Pemprov Sumsel dan Pemerintah 17 Kabupaten Kota

Eksekutif Manager PT. Rambang Agro Jaya menjelaskan bahwa dalam rangka mengantisipasi Karhutbunla pihak PT. Rambang Agro Jaya sudah membentuk tim pemadam kebakaran, menambah Peralatan pemadam api seperti Pompa, menambah tempat penampungan air, dan mendirikan menara pantau di beberapa titik.

Selain itu, Eksekutif Managemen PT. Rambang Agro Jaya secara rutin telah mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran kepada masyarakat dan melibatkan peran serta masyarakat sekitar dalam tim pencegahan dan penanggulangan kebakaran Hutan Kebun dan Lahan.#osk