Home / Headline / Bentuk Tim Khusus, SDN 35 Bidik Adiwiyata Provinsi dari DLHK

Bentuk Tim Khusus, SDN 35 Bidik Adiwiyata Provinsi dari DLHK

Suasana Grand Houses SD Negeri 35 Palembang

Palembang, BP–Sebagai bentuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah, pihak SD Negeri 35 Palembang terus melakukan berbagai terobosan.

Pasalnya, mutu dan kualitas sekolah akan menjadi penunjang mutu lulusan yang menjadi harapan para pelajar dalam menempuh pendidikan.

Berangkat dari hal tersebut, di tahun 2020, SD Negeri 35 Palembang membidik target mampu meraih Predikat Adiwiyata tingkat Provinsi Sumsel dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHK).

“Target kita tahun ini bisa kita raih Adiwiyata tingkat provinsi dari DLHK, kemudian setelahnya meningkat lagi ke Adiwiyata tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup,” harapnya, Jumat (12/6).

Bahkan, pihak sekolah pun telah membentuk tim khusus Adiwiyata yang dikomandoi oleh para guru pilihan agar lebih maksimal.

Mereka yang ditunjuk akan mempersiapkan berbagai hal yang menjadi poin penilaian untuk disiapkan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) penilaian Adiwiyata.

“Dan kami semua berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas sekolah kembali normal,” urainya.

Sementara itu dikatakan Ketua Tim Khusus Adiwiyata SD Negeri 35 Palembang Jumaidah SPdI mengatakan bahwa tim yang dibentuk oleh sekolah bukan hanya fokus pada tata dan kelengkapan lingkungan tapi semua komponen Juknis yang menjadi poin penilaian.

“Persiapan saya kira dari tim kami sudah solid yang bekerja agar suasana sekolah benar-benar Asri,” urainya.

Asri yang dimaksud adalah Aman, Serasi, Rapi dan Indah yang kemudian ditambahkan dengan bersih dan memiliki menghasilkan udara yang segar dari Green House yang telah dibuat di lingkungan sekolah.

Kemudian tim juga telah melakukan pengomposan, pembuatan bank sampah, dan Administrasi sesuai dengan Juknis dan Protap penilaian Adiwiyata.

“Termasuk kelengkapan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, mulai dari kelengkapan cuci tangan, hand sanitizer, cek suhu dan wilayah wajib masker,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Lepas Personil Polda BKO ke Jakarta

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM Melaksanakan Kegiatan Apel Pelepasan Keberangkatan ...