Home / Headline / “Mari Kita Sayangi Orang Tua Kita”

“Mari Kita Sayangi Orang Tua Kita”

BP/IST
Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat melakukan kunjungan ke-2 di Kota Lubuklinggau, melihat panti werda yang merupakan UPTD dinsos Provinsi Sumatera Selatan yang ada di kota Lubuklinggau,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (11/6).

Palembang, BP

Selagi kita masih punya kesempatan dan waktu untuk merawat mereka maka kita harus manfaatkan sebaik mungkin waktu dan kesempatan tersebut.

“Saya akan bercerita tentang para orang tua, kakek dan nenek pada lansia yang dititipkan baik oleh keluarga ataupun orang-orang terdekat mereka di Panti khusus para lansia atau panti jompo terutama bagi mereka yang sudah tidak memiliki keluarga lagi,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat melakukan kunjungan ke-2 di Kota Lubuklinggau, melihat panti werda yang merupakan UPTD dinsos Provinsi Sumatera Selatan yang ada di kota Lubuklinggau,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (11/6).

Melihat kondisi panti werda (khusus untuk para lansia) ini dia nilai cukup memprihatinkan.

Dimana untuk mengurusi 35 orang kakek dan nenek yang ada di panti tersebut hanya ada 7 orang petugas dengan rincian 1 orang PNS dan 6 orang tenaga honorer dan tenaga honor ini pun mendapatkan gaji perbulan sebesar Rp750.000.

“Untuk uang makan Para Kakek dan nenek di panti werda UPTD dinsos di Lubuklinggau ini sebesar Rp14.000 per hari per orang. Kami juga melihat fasilitas yang ada di dalam Panti ini mulai dari ruang kamar sampai kamar mandi ternyata memang sangat memprihatinkan ada beberapa kamar mandi yang masih menggunakan kloset jongkok padahal untuk para lansia tersebut sangat tidak layak untuk itu kami komisi V akan memberikan suport agar Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan mengganti seluruh kloset jongkok menjadi closet duduk dan juga memberikan fasilitas yang nyaman bagi para lansia yang menghuni di panti tersebut,” kata politisi PKS ini.

Terutama menurutnya, untuk menambah uang makan bagi para kakek dan nenek para lansia yang ada di Panti werdha tersebut.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tiga Pelaku Pembacokan Dua Mahasiswa Di Kambang Iwak ditangkap

Palembang, BP Unit IV Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) pimpinan Kompol Zainuri menangkap ...