Home / Headline / Surgarita Ditemukan Membusuk Dalam Rumah

Surgarita Ditemukan Membusuk Dalam Rumah

BP/IST
Surgarita (50), warga Lorong Kencong, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang ditemukan tewas dalam rumahnya dengan kondisi telah membusuk.

Palembang, BP

Surgarita (50), warga Lorong Kencong, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang ditemukan tewas dalam rumahnya dengan kondisi telah membusuk.
Korban kali pertama ditemukan oleh Siri Ikhwani (48) dan Sinta Apriani (23), Selasa (9/6), sekitar pukul 21.15.
“Menurut keterangan kedua saksi, mereka mendatangi rumah korban karena hendak memberikan bantuan tapi rumahnya terkunci dari dalam, lalu mereka mengintip dari jendela dan mencium bau tak sedap,” jelas Kasatreskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Identifikasi, Ipda Agus Wijaya, Rabu (10/6).
Kemudian kedua saksi memberitahukan kepad Ketua RT setempat dan pihak berwajib.
“Atas laporan itu lah, Tim Identifikasi, anggota piket Reskrim dan SPKT Polrestabes Palembang, mendatangi rumah korban dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, korban diduga sudah meninggal sejak tiga hari lalu karena kondisi korban sudah membusuk,” jelasnya.
Selanjutnya, korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi lebih.
“Jenazah korban sudah berada di RS Bhayangkara untuk diotopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian korban,” katanya.
Sementara, saksi Siri Ikhwani mengatakan, awalnya ia bersama saksi Sinta hendak memberikan bantuan kepada korban tapi kondisi rumah korban dalam keadaan terkunci.
“Kami hendak memberikan bantuan kepada korban tapi pas kami sampai di TKP, rumah korban dalam keadaan terkunci. Kemudian kami bertanya sama tetangga dan kembali menggedor pintu serta mengintip lewat jendela pintu korban,” katanya.
Namun, kedua saksi menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa dan telah mengeluarkan aroma tak sedap.
“Kami langsung memberitahukan Pak RT dan pihak berwajib,” katanya.
Menurut tetangga korban, Rohiman (50), korban tinggal di rumah hanya berdua dengan saudari kandungnya, Haneti (56) yang mengalami gangguan jiwa.
“Korban mengalami sakit komplikasi dan lumpuh sejak 15 tahun lalu. Dia tidak bisa beraktifitas lagi, dan hanya terbaring di kasur,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tambah 73 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 7.435 Jiwa

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 73 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19 ...