Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Penentuan Pembukaan Proses Belajar Harus Berdasarkan Pada Zona Covid-19

DPRD Sumsel Minta Penentuan Pembukaan Proses Belajar Harus Berdasarkan Pada Zona Covid-19

BP/IST
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Muchendi Mahzareki meninjau langsung persiapan sekolah menyambut tahun ajaran baru dimasa Pendemi covid-19 di SMAN 1 Kayuagung, Selasa (9/6).

Palembang, BP

Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meninjau langsung persiapan sekolah menyambut tahun ajaran baru dimasa Pendemi covid-19.

Selain itu juga dalam rangka meninjau persiapan belajar mengajar yang akan dilaksanakan secara “new Normal” di SMA yang ada di Sumsel terutama di SMAN 1 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (9/6).
Kunjungan dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel H. Muchendi Mahzarekki, SE.
“Kunjungan ini juga bermaksud untuk melihat langsung kesiapan sekolah dalam menghadapi ujian kenaikan kelas dan Penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020,”kata Muchendi.

Sebagaimana diketahui dalam rangka memulai tahun ajaran baru dimasa Pendemi Covid 19 ini, Dinas Pendidikan Sumsel membentuk gugus tugas pendidikan di setiap Kabupaten kota bersama MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah).

Menurutnya, setiap Sekolah akan ada gugus yang akan membahas bersama para wali siswa yang tergabung dalam komite sekolah untuk menentukan apakah daerah tersebut bisa dimulai proses belajar mengajar atau belum.

“Penentuan proses belajar berdasarkan pada zona covid yang ada di daerah tersebut, jika zona merah maka tidak memungkinkan tatap muka masih melanjutkan proses daring (online), dan jika sudah zona kuning bahkan sudah menjadi zona bebas dari pada COVID-19 maka proses belajar tahun ajaran baru sudah bisa dengan tatap muka seperti biasa namun tentu dengan menggunakan skema protokoler COVID-19,” kata politisi partai Demokrat ini.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Kayuagung; Drs. Asnawi Zen, Msi, dan para wali Kelas.
“Diharapkan pihak sekolah dapat semakin siap memulai ajaran baru mendatang, utamanya ditengah kewaspadaan terhadap Pendemi Covid-19,” kata Muchendi.

x

Jangan Lewatkan

Dandrem 044/Gapo Ikuti Rapat Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19

Palembang, BP Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos menngikuti rapat pembentukan satgas penanganan Covid 19 yang ...