DPRD Sumsel Tinjau Kesiapan Sekolah Jelang Tahun Ajaran Baru

6

BP/IST
Jajaran Komisi V DPRD Sumsel dipimpin ketuanya, Susanto Adjis,SH melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di beberapa kabupaten/kota di Sumsel, Selasa (9/6).

Palembang, BP

Jajaran Komisi V DPRD Sumsel dipimpin ketuanya, Susanto Adjis,SH melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di beberapa kabupaten/kota di Sumsel, Selasa (9/6).
Kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari rapat dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel beberapa waktu lalu terkait kesiapan sekolah dalam menyambut tahun ajaran baru yang rencananya mulai dibuka bulan Juli mendatang.

Salah satu sekolah yang ditinjau adalah SMA Negeri 1 Lubuklinggau yang ternyata telah membentuk Gugus Tugas Pendidikan sesuai instruksi dari Disdik Sumsel beberapa waktu lalu.

Baca:  DPRD Sumsel Bangga Atas Kepedulian Mahasiswa Terhadap APBD Sumsel Tahun 2020

“Kunjungan kami kesekolah-sekolah ini sekaligus juga melihat sejauh mana kesiapan pihak sekolah jelanh tahun ajaran baru. Termasuk melihat bagaimana teknis rencana kegiatan belajar mengajar yang bakal dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan terkait penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Susanto Adjis,SH melalui Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs H Syaiful Padli,ST,MM, Selasa (9/6).

Baca:  Warga Kecamatan Talang Kelapa “ Curhat “ Kepada Anggota DPRD Sumsel Dapil X

Menurut Syaiful dari penjelasan pihak sekolah juga didapatkan informasi Gugus Sekolah dalam waktu dekat akan mengundang wali sisws yang tergabung di dalam komite sekolah.

“Nantinya, hasil rapat itu bakal menentukan apakah di sekolah tersebut apakah sudah bisa atau belum memulai kegiatan belajar mengajar. Yang tentunya didasarkan kepada status zona Covid di wilayah tersebut. Apakah masih zona merah, kuning ataukah zona hijau yang artinya sudah terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Syaiful.
Selain ke Kota Lubuklinggau, pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Sumsel juga melakukan tinjauan yang sama ke sejumlah sekolah di Kabupaten Muratara dan Mura.#osk