Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Hadapi Pilkada Serentak , DPD Partai Golkar Sumsel Revisi Surat Tugas di Tiga Kabupaten

BP/IST
H Dodi Reza Alex

Palembang, BP

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Dodi Reza Alex mengakui telah merevisi surat tugas untuk Musi Rawas Utara (Muratara) , Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) dan untuk Ogan Ilir (OI).

“ Semua sekarang sedang berproses, dan mudah-mudahan proses ini akan berjalan lancar sehingga akhir bulan ini , keputusan final dari DPP Partai Golkar mengenai calon atau bakal calon peserta pilkada akan segera ditetapkan,” kata Dodi usai rapat yang diikuti seluruh unsur pimpinan dan anggota FPG DPRD Sumsel di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel, Senin (8/6).

Terkait pelaksanaan Pilkada Serentak yang ditetapkan bakal digelar pada 9 Desember 2020 dan masih dalam suasana pandemi Covid-19, Dodi berharap masyarakat utamanya calon pemilih di tujuh kabupaten di Sumsel yang menggelar Pilkada untuk ekstra hati-hati akan setiap tahapan Pilkada pasti akan menyesuaikan dan wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

Baca:  Disnakertrans Awasi Proses Rekrutmen TKL oleh Perusahaan Industri Pengolahan di Muba

Implikasinya adalah, untuk kebutuhan anggaran akan menjadi meningkat.

“ Oleh karena itu saya minta kepada seluruh daerah yang ada partai Golkar dan juga pimpinan DPRD dari Partai Golkar diseluruh kabupaten kota yang mengikuti pilkada untuk mengantisipasi hal tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Golkar Ogan Ilir Endang PU Ishak tidak akan diusung Golkar pada Pilkada Ogan Ilir.

Baik sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca:  MASKOT Muba Tingkatkan Kesejahteraan Warga

“Jadi, tidak akan diusung dimanapun (Endang PU Ishak),” tegas Ketua Golkar Sumsel, H Dodi Reza Alex, Jumat (5/6).

Menurut Dodi yang saat ini menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini, Endang dianggap meski sudah mendapat penugasan partai sebelumnya, ternyata elektabilitasnya selama ini tidak bagus dan dianggap indisipliner. Golkar akan diganti,” katanya.

Disinggung soal siapa yang akan menggantikan Endang, yang akan diusung Golkar nantinya, putra mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini, mengaku banyak kader Golkar yang bisa diusung, termasuk mantan Penjabat Bupati OI Yulizar Dinoto yang sama- sama kader Golkar.

“Alternatif banyak kader partai Golkar yang lain,” jelasnya.

Baca:  Inventarisir Difabel di Muba untuk Siap Kerja

Sementara untuk Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan ditambahkan Dodi, akan ditetapkan permanen pada akhir bulan ini. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...