1 Minggu Box Precast Jalan Kol Wahid Udin Rampung, Drainase di Sekitar Kantor ATR/BPN, Kejari, dan Kodim Muba Tuntas

6

Foto: Dinkominfo Muba

Sekayu, BP–Perbaikan Drainase Disekitar Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Musi Banyuasin Selesai dan hari ini Senin (8/6/2020) dapat kembali dilalui pengguna jalan .

Penanganan pekerjaan drainase yang dilakukan tersebut karena saat musim hujan terjadi banjir yang mengenai perkantoran di areal dimaksud, untuk meminimalisir terjadinya banjir yang selalu menggenangi kantor ATR/ BPN dan sekitarnya maka drainase dilokasi dimaksud diperbesar dan diperbaiki.

Foto: Dinkominfo Muba

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PU PR Muba H Herman Mayori mengaku senang pekerjaan Drainase Disekitar Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Musi Banyuasin Selesai dikerjakan, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama yang selalu dilewati oleh masyarakat atau pengguna jalan.

Baca:  Gunakan Senjang Kampanyekan Anti Narkoba 

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha keras untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, akhirnya pemasangan box precast yang membelah jalan kolonel Wahid Udin, tepatnya di depan kantor kejaksaan negeri Sekayu hari ini Minggu (7/6/2020) selesai dan dapat dilewati oleh pengguna jalan setelah lebih kurang satu minggu dikerjakan oleh Dinas PUPR Muba melalui bidang preservasi secara swakelola,”ungkapnya.

Pekerjaan ini, Lanjut Herman Mayori, sebagai tindak lanjut perintah langsung dari Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic.,Econ.,MBA., dalam rangka untuk mengatasi genangan air yang sering terjadi disekitar lingkungan perkantoran Kodim, Kejari, dan Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Muba.

Baca:  Bupati Dodi Reza Alex Pimpin Langsung Upacara Hari Lahir Pancasila

Herman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut. Dirinya pun berharap banjir tidak kembali melanda wilayah yang sudah diperbaiki tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada balai besar pelaksanaan jalan wilayah V, Kejaksaan Negeri, Kodim 0401 Muba, Polresta Muba, DLH Muba, Dishub Muba, BPBD Muba, Pemadam Kebakaran, PDAM Tirta Randik, PT Telkom Sekayu, PT PGN, Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Muba beserta kru yang sudah bekerja siang malam, sehingga pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan baik walaupun melebihi target yang ditetapkan,”terangnya.

Baca:  Kapolda Sumsel Suport Tim Percepatan Pemadaman Karhutlahbun di Muara Medak

Sementara Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dengan selesainya pekerjaan Drainase ini, diharapkan
Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kodim 0401 Muba dan Kejaksaan Negeri tidak kebanjiran lagi, sehingga bisa bekerja seperti biasanya, dan bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Muba.

“Pemkab Muba akan selalu sigap dalam menangani bencana yang terjadi di wilayah Muba. semoga hal ini tidak kembali terulang, mengingat pelayanan publik tetap harus berjalan,” pungkasnya.#arf