Home / Headline / Sukseskan Porprov XIII Sumsel, OKU Timur Target Perbaiki Peringkat

Sukseskan Porprov XIII Sumsel, OKU Timur Target Perbaiki Peringkat

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin saat rapat koordinasi dengan Pemda OKUT.

Martapura, BP–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menyatakan kesiapannya menggelar 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi mengatakan, gelaran Porprov XII Sumsel merupakan salah satu agenda penting yang menjadi perhatian pihaknya.

Sebab menurut dia, ajang kompetisi multi even dua tahunan tersebut akan menjadi momentum, untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga didaerahnya.

“Even ini harus kita sukseskan, demi kemajuan OKU Timur, sekaligus memperkenalkan berbagai kelebihan yang kita miliki kepada masyarakat Sumsel, khususnya kontingen dari kabupaten/kota lainnya,” ungkapnya, usai menggelar rapat dengan Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainuddin, Jumat (5/6/2020) siang.

Selain itu lanjut dia, melalui even berskala besar seperti Porprov XIII Sumsel ini, dapat meningkatkan infrastruktur olahraga di OKU Timur.

“Serta memberikan pencerahan kepada masyarakat, bahwa perkembangan olahraga tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga seluruh warga, maupun kelompok usaha. Sehingga bisa bersama-sama bergerak membangun daerah,” harapnya.

Apalagi menurut dia, potensi atlet di OKU Timur cukup merata. Karena itu, dengan pembenahan fasilitas diharapkan dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga di sana.

Ketua KONI Kabupaten OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha menambahkan, selain fokus mempersiapkan venue. Pihaknya juga konsen terhadap peningkatan kualitas dan kemampuan atlet.

“Jangan sampai kita hanya sukses dalam penyelenggaraan, terapi juga harus sukses dalam prestasi. Minimal kita harus bisa berada di posisi 10 besar keatas, dalam peringkat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Selatan Hendri Zainuddin mengungkapkan, setelah melakukan kunjungan dan melihat secara langsung bagaimana kesiapan OKU Timur sebagai tuan rumah.

Pihaknya mendapatkan kesimpulan, jika Kabupaten OKU Timur sangat serius mempersiapkan diri. Baik itu venue, anggaran, maupun kepanitiaan.

“Dari rapat yang kita lakukan bersama pemerintah daerah dan KONI Kabupaten OKU Timur, banyak hal yang kita dapatkan. Inilah tujuan kita mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari, agar gelaran Porprov XIII Sumsel di OKU Raya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Untuk diketahui, Porprov XIII Sumsel 2021 akan digelar di OKU Raya. Kabupaten OKU Timur sendiri akan melaksanakan 10 cabang olahraga seperti Catur, Muaythai, Pencak Silat, Sepak Takraw, Atletik, Menembak, Sepakbola, Bridge, Senam, dan Voli Indoor.

Dari 10 cabor yang akan dipertandingkan tersebut, hampir semua venue dalam kondisi siap kecuali atletik, yang masih harus dibenahi.#sug

x

Jangan Lewatkan

Perjanjian PT ATS Habis Oktober 2020, DPRD Sumsel Sarankan Pemprov Lakukan Kajian

Palembang, BP Kerjasama Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) dalam pengelolaan air bersih akan ...