Home / Headline / DPRD Sumsel Sebut Sinergitas Penanganan Covid-19 Provinsi dan Kabupaten Kota Sudah Terjalin Tapi Bisa Optimal.

DPRD Sumsel Sebut Sinergitas Penanganan Covid-19 Provinsi dan Kabupaten Kota Sudah Terjalin Tapi Bisa Optimal.

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi V DPRD Sumsel Susanto Adjis

Palembang, BP

Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel menggelar rapat dengar pendapat terkait Covid-19 di ruang rapat Komisi V DPRD Sumsel, Kamis (4/6).
Ketua Komisi V DPRD Sumsel Susanto Adjis mengatakan, pihaknya dapat rapat tersebut ingin mengetahui sampai langkah-langkah yang dilakukan sudah sejauh mana, kedepan bagaimana penanganan Covid-19 di Sumsel.
“ Bagaimana proses koordinasinya dengan kabupaten kota,” kata politisi PDIP ini.
Menurutnya sekeras apapun kerja pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota dan seberapa banyak anggaran yang dikucurkan tanpa kita sadar dan menyadari dengan memulai kesadaran dari diri kita masing-masing penanganan Covid-19 tidak akan berlangsung secara cepat.
“ Artinya proses pandemi Covid-19 ini akan terus bertambah lama, berharap bahwa ada sinergitas antara pemerintah kabupaten/kota , provinsi dengan masyarakat, sehingga ini bisa bisa secara sistimatik dampak covid-19 bisa diredam atau dampak ini bisa direm secepat mungkin,” katanya.
Dia melihat sinergitas antara Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kabupaten kota sudah terjalin tapi itu bisa optimal.
“ Okelah kalau kemarin, virus datang tidak di rencanakan, tapi dengan tahapan kedua ini saya pikir lebih solid dan akan bertambah solid,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Perpustakaan Umum Desa Bukit Jaya Muba Raih Juara Tingkat Nasional

Sekayu, BP–Prestasi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus ditorehkan, kali ini Perpustakaan Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin Terpilih sebagai Perpustakaan Desa ...