Home / Headline / Bawa Senpira, Asril Ditangkap Polisi

Bawa Senpira, Asril Ditangkap Polisi

Bp/IST
Asril (36) warga Jalan Macan Lindungan Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukarami dalam kasus kepemilikan senjata api rakitan (Senpira) jenis revolver.

Palembang, BP

Asril (36) warga Jalan Macan Lindungan Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukarami dalam kasus kepemilikan senjata api rakitan (Senpira) jenis revolver.
Asril ditangkap di Jalan Soekarno Hatta disalah satu SPBU Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang Senin (1/6) dengan barang bukti satu pucuk Senpira jenis Revolver beserta empat butir peluru 38 spc yang disimpan didalam tas sandang yang dibawanya.
Tersangka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang diterima anggota Polsek Sukarami bahwa tersangka memiliki senjata api rakitan.
Dari laporan tersebut anggota melakukan penyelidikan dan bergerak mengejar cepat mengejar tersangka yang sedang berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan, Talang Kelapa Kecamatan, Alang-alang Lebar. Senin (1/6).
Dihadapan polisi tersangka mengakui bahwa senjata api rakitan tersebut miliknya yang dibelinya seharga 2,5 juta dari temannya sepuluh bulan lalu menurutnya Senpira tersebut dipakai berjaga diri dari musuh.
“Pistol memang aku beli dari kawan di Gandus sepuluh bulan lalu. Pistol itu cuma jago jago be, memang malam itu sengajo aku bawak keluar untuk nongkrong samo kawan,” katanya, Rabu (3/6).
Kalau dirumah kata Asril, Senpira itu disimpan didalam tanah dihalaman depan rumahnya. Saat ditangkap Senpira disimpan didalam tas senjata itu belum di pakai buat kejahatan hanya untuk berjaga-jaga.
Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan,tersangka diringkus dalam kasus kepemilikan senjata api rakitan tanpa izin. Saat ditangkap anggota menemukan barang bukti senpi rakitan jenis revolver yang simpan di dalam tasnya warna coklat.
“Pengakuan tersangka senjata api dibeli dari temannya 10 bulan lalu. Menurutnya senjata api tersebut belum digunakan untuk kejahatan tapi masih terus kami dalami,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tambah 73 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 7.435 Jiwa

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 73 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19 ...