Home / Headline / Komisi I DPRD Sumsel Terima Bantuan 500 Set APD Dari DPD B-5 Sumsel

Komisi I DPRD Sumsel Terima Bantuan 500 Set APD Dari DPD B-5 Sumsel

 

BP/DUDY OSKANDAR
DPD Pejuang B-5 Sumsel menyerahkannya kepada Komisi 1 DPRD Sumsel, diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati,SH,MH dan Ketua Komisi I DPRD Sumsel, H Antoni Yuzar,SH,MH didampingi jajaran Wakil Ketua dan anggota Komisi I DPRD Sumsel, Selasa (2/6).

Palembang, BP

Perlunya Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Sumsel yang berada di garda terdepan dalam penanganan pasien terdampak Covid-19 masih sangat dibutuhkan.

Hal inilah yang memantik simpati dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo-5 (B-5) Provinsi Sumsel yang menyerahkan bantuan berupa 500 set APD dalam hal ini pakaian hazmat dan masker dari DPP Pejuang B-5 Pusat pimpinan Letjen (Purn) TNI Fachrurrozi.

Dan untuk pendistribusian APD ke seluruh kabupaten/kota ini, DPD Pejuang B-5 Sumsel menyerahkannya kepada Komisi I  DPRD Sumsel, diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati,SH,MH dan Ketua Komisi I DPRD Sumsel, H Antoni Yuzar,SH,MH didampingi jajaran Wakil Ketua dan anggota Komisi I DPRD Sumsel, Selasa (2/6).

“Kita sangat mengapresiasi perhatian yang ditunjukkan DPD Pejuang B-5 Sumsel untuk membantu pengadaan APD yang saat ini memang sangat dibutuhkan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Semoga hal ini bisa diikuti pula oleh pihak-pihak lainnya demi membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 yang mendera bangsa kita saat ini,” kata Anita.

Anita yang juga merupakan anggota tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumsel ini juga tak bosan mengajak masyarakat Sumsel untuk tetap mematuhi protocol kesehatan terkait penanganan Covid-19, karena untuk wilayah Sumsel utamanya Kota Palembang angka pasien positif Covid-19 ini belum menunjukkan grafik penurunan.

Hal ini dibuktikan dengan rencana Pemkot Palembang untuk kembali melanjutkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua yang semoga saja menjadi tahap terakhir dan tidak akan berlanjut ke tahap-tahap berikutnya.

Senada disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sumsel, H Antoni Yuzar yang menyatakan salut dan bahagia atas bantuan APD yang disampaikan DPD Pejuang B-5 Sumsel yang nantinya akan langsung disalurkan ke sejumlah institusi kesehatan yang ada di Sumsel.

“Nantinya, pada saat kami melakukan kunjungan ke daerah-daerah bakal kita distribusikan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan, terutama bagi tenaga kesehatan yang ada di pelosok. Dan jauh dari jangkauan dan selama ini menggunakan APD yang jauh dari kata standar kesehatan,” kata  politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sementara itu, Ketua DPD Pejuang B-5 Sumsel, Ahmad Firdaus Ishak,SE,M.Si berharap bantuan APD yang diberikan ini dapat dipergunakan oleh para nakes sebagai pejuang di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 ini.

“Selaku ormas yang bergerak di bidang sosial dan merupakan ormas yang ikut membantu memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres yang lalu, Bravo-5 merasa tergugah dan ingin ikut membantu. Semoga ini bukan bantuan terakhir aka nada bantuan-bantuan lainnya,” kata Firdaus yang juga merupakan anggota Komisi I DPRD Sumsel ini.#osk

x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Cek N Ricek Pembangunan Masjid Assa’adah

Palembang, BP Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri ,S MM didampingi Kayanma Polda Sumsel AKBP ...