Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Cek Personel Dalam Rangka Pendisiplinan Wilayah Kota Palembang


BP/IST
Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. memimpin apel pengecekan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat di Kota Palembang bertempat di Halaman Mapolda Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman Km. 4,5 Palembang, Senin (1/6)

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. memimpin apel pengecekan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat di Kota Palembang bertempat di Halaman Mapolda Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman Km. 4,5 Palembang, Senin (1/6)
Kegiatan apel yang bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni tersebut, digelar dalam rangka untuk mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Palembang untuk dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan setelah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan saat berlangsungnya kegiatan new normal di wilayah Kota Palembang.
“Menghadapi pandemi Covid-19 sudah banyak perubahan-perubahan kita, 2 Kota melaksanakan PSBB yang insya Allah nanti tanggal 2 Juni 2020 sudah berakhir, yaitu untuk Kota Palembang dan Kota Prabumulih, kita sebagai aparat penegak hukum pelindung dan pelayan masyarakat kita harus memahami dan bisa memberi contoh memberi tauladan kepada masyarakat,” kata Kapolda.
Kapolda meminta personilnya untuk mencermati kebijakan yang berkembang saat ini, cek kebenarannya, lebih baik bertanya terlebih dahulu, baru memberikan komentar, jadi tidak langsung memberi komentar tanpa mengetahui kebenarannya, termasuk juga kalau ada berita-berita itu mungkin belum tepat, belum pas atau belum akurat jangan ditambah-tambahkan sehingga nanti kita menjadi salah satu pelaku dari kejahatan.
“Dengan kebijakan pemerintah saat ini dalam hal new normal, kita berhadapan dengan masyarakat kita, kita berhadapan apalagi nanti dalam tugas penegakan disiplin, ini adalah masyarakat biasa, yang kita atur kita berikan sosialisasi kita berikan penjelasan untuk mentaati kedisiplinan yang sudah kita sepakati yaitu dalam konteks protokol kesehatan,” katanya.
Kapolda sangat yakin personilnya memiliki dedikasi, loyalitas dan memahami Hak Azazi Manusia (HAM).
“Kita berhadapan dengan teman kita, masyarakat kita tegakkan hukum sesuai dengan aturan saja, kalau salah katakan salah, tidak perlu mengadakan tindakan-tindakan yang mengakibatkan kontra produktif.Mari sama-sama kita laksanakan tugas dengan baik, ini hari libur hari lahirnya Pancasila, apa yang saudara-saudara lakukan hari ini dan seterusnya dicatat oleh Tuhan kita sebagai amal kebaikan,” kata Kapolda.
Usai memberikan arahan, Kapolda Sumsel melanjutkan kegiatan dengan pengecekan penampilan perorangan setiap personel, kegiatan tersebut dihadiri Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol. Djuwito Purnomo, S.I.K., Dansatbrimob Polda Sumsel Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto, S.I.K., Wadirsamapta Polda Sumsel AKBP M. Fijar Muslim, Kasubsatgas Ops Aman Nusa II dan personel yang terlibat dalam kegiatan pendisiplinan wilayah hukum Kota Palembang.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...