Home / Headline / KPPS Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

KPPS Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

BP/IST
Komunitas Pemuda Peduli Sumsel (KPPS) Jum’at (29/5) melaksanakann kegiatan sosial pembagian ratusan paket sembako serta ribuan masker kepada pengemudi ojek pangkalan di kabupaten Banyuasin.

Banyuasin, BP

Komunitas Pemuda Peduli Sumsel (KPPS) Jum’at (29/5) melaksanakann kegiatan sosial pembagian ratusan paket sembako serta ribuan masker kepada pengemudi ojek pangkalan di kabupaten Banyuasin.

Nampak puluhan pengemudi ojek konvensional terutama disekitaran kawasan gerbang perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut dengan suka cita adanya kegiatan sosial ini.

Koordinator aksi sosial KPPS, Edi Ginting mengatakan, aksi sosial yang dilakukan oleh KPPS kali ini dalam rangka ikut berpartisipasi membantu warga masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Banyuasin yang terdampak Pandemi terutama pada sektor perekonomian masyarakat menengah kebawah.

“Ada kurang lebih 500 paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak, Gula dan Mie Instan serta seribu masker yang kita bagi-bagikan kepada warga masyarakat Banyuasin yang berdampak pandemi, seperti pengemudi ojek pangkalan yang kita tahu merosotnya pendapatan sehari-hari mereka akibat pandemi ini,” katanya  usai pembagian sembako.

Edi menambahkan kegiatan sosial yang digelar selama tiga hari berturut-turut ini tidak hanya menyasar disatu titik saja melainkan dibeberapa kecamatan -kecamatan yang ada diwilayah kabupaten Banyuasin.

“Kami berharap adanya kegiatan sosial ini sedikit banyak dapat meringankan beban masyarakat serta berharap juga aksi sosial ini dapat diikuti juga oleh pihak-pihak donatur serta khususnya pemkab Banyuasin sendiri agar lebih gencar lagi dalam penanggulangan masalah pandemi Covid-19 itu sendiri,” katanya.

Salah seorang pengemudi ojek pangkalan Poniran (51) mengaku sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh KPPS dengan membagi-bagikan paket sembako serta masker secara cuma-cuma.

“Kami bersyukur dan merasa sangat terbantu sekali pak dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, kami berharap juga dapat di ikuti oleh pihak-pihak yang lain, tahu sendiri pak semenjak Pandemi ini pendapatan kami sebagai tukang ojek sangat menurun drastis, untuk makan sehari saja susah,” pungkasnya.

Selain membagikan ratusan paket sembako kepada pengemudi ojek, nampak beberapa anggota KPPS juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat baik pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas dikawasan sekitar tugu hutan larangan Kabupaten Banyuasin.#osk

x

Jangan Lewatkan

Satres Narkoba Polres OI Gagalkan Transaksi Narkoba 939 Gram

  Indralaya, BP–Satres Narkoba Polres Ogan Ilir berhasil menggagalkan transaksi narkoba jenis shabu dengan berat 939 gram yang dibawa oleh ...