Home / Headline / Usai Resmi Terpilih, Ini Empat Program Unggulan PGRI Palembang

Usai Resmi Terpilih, Ini Empat Program Unggulan PGRI Palembang

Sekretaris PGRI Palembang H Herman Wijaya

Palembang, BP–Usai resmi terpilih sebagai pimpinan baru, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang, Sekretaris H Herman Wijaya dan beserta pengurus baru lainnya langsung tancap gas membidik empat program unggulan.

Dan semua program tersebut merupakan program untuk kesejahteraan guru, terutama memperjuangkan guru honorer di Kota Palembang.

Keempat program unggulan tersebut adalah pengajuan penyetaraan gaju guru honorer hingga golongan 3A, kerjasama dengan PHRI, menggandeng asuransi dan penyediaan dua unit mobil jenazah.

Dan, kabar gembira bagi para guru honorer di Kota Palembang. Pasalnya, guru honor yang masuk anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang akan diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk memperoleh gaji setara 3A.

“Saat ini kita sedang pendataan, kalau total ada 4.000 an guru dari SD sampai SMA/SMK. Setelah terdata langsung kita ajukan ke Kemendikbud bagian GTK karena ada peluang di sana,” ujar Ketua PGRI Kota Palembang H Bahrin melalui Sekretaris PGRI Palembang H Herman Wijaya, Rabu (27/5).

Menurutnya, jika sudah disetujui oleh Kemendikbud RI, gaji guru honorer yang masuk dalam penyesuaian akan setara dengan gaji golongan 3A atau sekitar Rp2.578.400 sampai Rp4.236.400 berdasarkan lulusan S-1 hingga S-3.

Syarat yang akan diajukan dikatakan Herman adalah guru honorer itu terdata menjadi anggota PGRI Kota Palembang dan minimal mengajar dua tahun di sekolah masing-masing.

“Dan itu merupakan salah satu prioritas program PGRI Palembang tahun ini. Kami ingin, kartu anggota PGRI jangan hanya tanpa manfaat yang hanya disimpan di dompet saja,” tegas Herman.

Lanjut dia, bahwa selain program unggulan PGRI Palembang berupa penyetaraan gaji guru honorer, PGRI Palembang akan menjalin kerjasama dengan PHRI Palembang yang nantinya jika ada guru yang butuh menginap di hotel untuk kebutuhan wisata bisa mendapat diskon.

Selain itu, anggota PGRI Kota Palembang akan didaftarkan dalam program asuransi yang diharapkan bisa membantu dalam kondisi terkena terkena musibah.

“Dan dalam waktu dekat, kita sedang menyiapkan dua unit mobil jenazah yang bisa dimanfaatkan bagi para guru honorer anggota PGRI Kota Palembang yang tertimpa musibah,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Bank Sumselbabel Tetap Bertahan di Pandemi Covid-19

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas melihat hingga saat ini di mana ...