Home / Headline / Kabulog OKU Siap Dipotong Leher Kalau Ada Penyimpangan Beras Bansos

Kabulog OKU Siap Dipotong Leher Kalau Ada Penyimpangan Beras Bansos

Kabulog OKU Deni Laksana Putra saat konferensi pers terkait temuan beras bansos rusak di gedung SKB Baturaja.

Baturaja, BP–Akibat adanya temuan beras bansos jelek yang ramai diperbincangkan di media sosial. Bulog OKU beranggapan jika saat penyaluran waktunya sangat singkat dan kondisi waktu itu hujan deras sehingga beras dalam karung menjadi basah akhirnya rusak.

Kepala Perum Bulog OKU Deni Laksana Putra mengungkapkan, kerusakan beras akibat basah terkena hujan saat diangkut menuju kantor Lurah.

“Kami tidak ada niat menyalurkan beras jelek dan kami telah berupaya semaksimal mungkin, jika ada kecurangan dari pihak Bulog, kami siap di potong leher,” kata Deni kepada wartawan saat konferensi pers di gedung SKB Baturaja, Selasa (26/5) Kemarin.

Deni menegaskan hari ini kami memberikan keterangan pers terkait adanya keluhan penerima bansos terhadap mutu/kualitas beras yang berbau dan menggumpal serta tidak layak dikonsumsi yang dibagikan beberapa hari yang lalu. Hal ini sudah kita tindaklanjuti dan ini bukan kesalahan kita (Bulog) dan pihak bulog siap bertanggung jawab serta sudah mengganti beras dengan yang baru, di karenakan kemarin pada saat pengiriman waktunya sangat singkat dan beras harus sudah didistribusikan mengingat pengirimannya sudah malam sekitar pukul 11 malam dan kondisi saat itu hujan deras sedangkan mobil tidak bisa masuk ke lokasi kantor lurah dikarenakan masuk gang/lorong sehingga terpaksa dipikul, kemungkinan beras tersebut terkena hujan dan menjadi rusak.

“Secara prinsip pihak bulog siap menjalankan sesuai komitmen apabila terjadi kerusakan dalam penyaluran sembako maka menjadi tanggung jawab pihak bulog untuk mengganti dengan yang baru. Beras yang rusak sudah kita ganti dengan yang baru,” ungkap Deni.

Dia menambahkan pihak Bulog akan melakukan evaluasi dan mengambil langkah dalam mekanisme penyaluran bansos sembako untuk lebih baik lagi kedepannya. #yan

x

Jangan Lewatkan

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muratara Janjikan Kesejahteraan Bagi Masyarakat Muratara

Palembang, BP Debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)  digelar di Studio TVRI Sumsel Kampus ...