Home / Headline / SKK Migas – KKKS Pertamina EP Berikan Bantuan Percepatan Penanggulangan Covid 19 di Sekitar Wilayah Operasi

SKK Migas – KKKS Pertamina EP Berikan Bantuan Percepatan Penanggulangan Covid 19 di Sekitar Wilayah Operasi

Palembang, BP

Dampak wabah virus Covid-19 yang sedang terjadi beberapa waktu ini memberikan efek negatif luar biasa yang berpengaruh terhadap tatanan sosial kemasyarakatan, baik secara kesehatan maupun perekonomian negara-negara di seluruh dunia, tidak terkecuali negara Indonesia.
Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Republik Indonesia mengajak seluruh elemen bersatu padu untuk melawan Covid-19.
SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKS) PT Pertamina EP yang bergerak dalam bidang industri hulu migas melalui unit usaha Pertamina EP Asset 1 Ramba Field juga turut berpartisipasi aktif salah satunya dengan memberikan bantuan percepatan penanggulangan Covid 19 di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Sejak periode bulan April sampai dengan Mei 2020, perusahaan telah menyalurkan setidaknya 145 liter hand sanitizer, 400 set APD, 2.000 masker non medis, 1.400 masker medis, 10 ton beras yang disebar melalui 2.000 paket sembako, dll yang disebar di 15 desa dan kelurahan di sekitar wilayah operasional perusahaan yang berada di 5 kecamatan serta melalui Gugus Tugas baik di Kabupaten Banyuasin maupun Gugus Tugas di Musi Banyuasin.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo, Senin (25/5) mengatakan,  bahwa SKK Migas dan KKKS akan terus berkoordinasi untuk semaksimal mungkin memberikan kontribusi, memberikan bantuan untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat. “Sejak Maret hingga minggu ke-2 hingga ke-4 bulan Mei ini kami telah menyalurkan bantuan baik berupa alat kesehatan maupun sembako kepada masyarakat secara langsung maupun kepada pemerintah melalui gugus tugas. Harapan kami kedepan SKK Migas bersama KKKS dapat terus berkontribusi, koordinasi secara internal terkait upaya percepatan penanganan Covid-19 ini juga terus kami lakukan “ ujar Adiyanto.

Ramba Field Manager, Julfrinson Alfredo Sinaga menyampaikan “bantuan ini adalah wujud perhatian dan kepedulian SKK Migas – KKKS Pertamina EP Asset 1 Ramba Field kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi. Apalagi saat ini dalam suasana bulan puasa, tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan”.
“Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat” pungkas Julfrinson.
Desa Babat Ramba Jaya, salah satu desa yang mendapat bantuan dari SKK Migas – KKKS Pertamina EP Asset 1 Ramba Field, melalui Kepala Desa, Dedi Aswari menyampaikan terima kasih atas bantuan kemasyarakatan dan sinergi yang selama ini sudah dilakukan oleh Pertamina EP Asset 1 Ramba Field.
“Kami harap kerjasama yang sudah baik ini agar tetap berjalan kedepannya” tutup Dedi.#osk

x

Jangan Lewatkan

Harapan Warga Marga Bhakti Akhirnya Terpenuhi

#Nikmati Air Bersih dan Lampu Jalan Tenaga Surya   Baturaja, BP Setelah berulang kali dijanjikan oleh sejumlah pejabat dan anggota ...