Gubernur Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya Gelar Silaturahmi Melalui Video Conprence

9

BP/IST
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menggelar silaturahmi virtual melalui Video Conference Dengan Gubernur, Kapolda ,dan Ketua DPRD Prov Sumsel, serta para Bupati, Dandim, Kapolres, dan Walikota Se Sumatra Selatan, Minggu,( 24/ 5).

Palembang, BP

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menggelar silaturahmi virtual melalui Video Conference (Vidcon) dengan Gubernur, Kapolda ,dan Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), serta para Bupati, Dandim, Kapolres, dan Walikota Se Sumatra Selatan, Minggu,( 24/ 5).

Biasanya tahun tahun sebelumnya Pangdam II/Swj bersilahturahmi langsung dengan warga serta jajaran Kodam II Sriwijaya dengan menggelar Open House, mengingat Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia dan khususnya Sumatera Selatan tahun ini maka silahturahmi digelar menggunakan Vidcon.

Dalam silahturahmi tersebut Pangdam mengatakan,” Walaupun disuasana Covid19 ini, silaturahmi tetap terus berjalan meski tidak bisa berjabat tangan namun bisa langsung bertatap muka. Meskipun kita tidak saling berjabat tangan namun kita masih bertatap muka seperti ini. Mudah-mudahan dengan begini hablum minan-nas kita tetap terjaga, tentunya silaturahmi ini sebagai jalan pembuka solusi masalah yang dihadapi dan akan segera selesai terutamanaya didalam menghadapi masalah Pandemi Covid19 yang telah memberlengguh kita beberapa bulan ini,” kata Pangdam.

Baca:  Sosialisasi Undang Undang No 23 Tahun 2019 di Kodam II/Sriwijaya

Sebagai mahluk yang sempurna diciptakan oleh Allah SWT menurut Pangdam tentu diberikan akal pikiran meskipun berjarak fisik tapi bisa sambung silaturahmi seperti ini.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan dan khilafan yang pernah terjadi selama hampir dua tahun memimpin Kodam II Sriwijaya

Sementara itu Gubernur Sumsel, Herman Deru juga melakukan silaturahmi Video Conprence bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sumsel dan pejabat terkait lainnya, Minggu (24/5).

Baca:  450 Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN Kembali  ke Palembang

“Sebelumnya saya sampaikan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat menyapa Forkopimda, Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sumsel dan pejabat terkait lainnya melalui Lebaran Virtual, Minggu (24/5.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa hari ini 1 Sayawal 1441 Hijriah, kejadian yang sangat istimewa dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
“Kalau sebelumnya kita open house menjamu masyarakat, dan teman-teman sejawat. Tapi hari ini kita mengadakan silaturahmi dengan virtual,” kata Herman Deru.

Baca:  Penyuluhan Hukum di Kodam II Swj

Meskipun begitu menurut Deru, ambil hikmahnya dalam pelaksanaan ini.
Dikesempatan ini membuktikan bahwa meskipun jarak tidak berdekatan secara fisik tapi hati tetap terjaga.#osk