Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya Bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel Tinjau Posko Covid-19 di Sumsel

Pangdam II Sriwijaya Bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel Tinjau Posko Covid-19 di Sumsel

Palembang, BP

Dalam melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di sejumlah wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Eko Indra Heri, meninjau sejumlah Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, Kamis (21/5).

Mengawali kunjungan kerjanya, pada pukul. 09.00 Wib, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan beserta rombongan Take Off dari Griya Agung Palembang berangkat menuju Kota Pagar Alam dengan menggunakan helikopter.

Sekitar pukul. 10.20  Pangdam II/Swj beserta rombongan tiba di lapangan bola Sukajadi Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam, langsung menuju lokasi untuk melaksanakan peninjauan ke Kantor Dinas Perhubungan yang dijadikan tempat Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Pagar Alam.

Selama di lokasi Posko, rombongan melakukan pengecekan kesiapan Pos dan memberikan arahan yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk berkoordinasi dengan OPD terkait dalam rangka pencegahan dan penanganan Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dalam kunjungan ini, Pemprov. Sumsel juga memberikan bantuan berupa ; APD (Alat Pelindung Diri), Masker, Rapid Tes, Hand Sanitizer, Sarung Tangan dan beberapa bantuan lainnya kepada Pemerintah Kota Pagar Alam.

Usai melaksanakan kunker ke kota Pagar Alam, pada pukul. 11.00 Wib, Take Off menuju Kab. Lahat dengan menggunakan Helikopter. Tiba di Kab. Lahat mendarat di lapangan bola Seganti Setungguan, Pangdam II/Swj dan rombongan langsung menuju ke Posko Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Lahat. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan Posko dan memberikan arahan untuk berkoordinasi dengan OPD terkait dalam rangka pencegahan dan penanganan pandemi.

Disela kunjungannya, pada pukul. 12.30, dengan menggunakan kendaraan dinas, rombongan kemudian berangkat ke Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, menuju ke tempat acara peresmian Angkutan Batubara PT. Sriwijaya Mandiri Sumsel (PERSERODA) relasi Muara Lawai – Simpang.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kab. Muara Enim meninjau Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 yang berada di Komplek Perkantoran Islamic Center, Kabupaten Muara Enim.

Mengakhiri rangkaian kunjungannya, Pangdam II/Swj, Gubernur dan Kapolda Sumsel beserta rombongan berangkat menuju Rumah Dinas Walikota Prabumulih tempat Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Prabumulih.

Hal yang sama juga dilakukan pada kunjungan ke Posko sebelumnya, selain melaksanakan pengecekan kesiapan Posko, Gubernur juga memberikan arahan untuk berkoordinasi dengan OPD terkait pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19.

Selama melaksanakan kunjungan kerja mulai dari Kabuaten Lahat sampai menuju arah kembali ke Palembang, Pangdam II/Swj bersama rombongan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan dinas masing-masing.#osk

x

Jangan Lewatkan

Buat Onar Antoni Berurusan Dengan Polisi

Palembang, BP Buat keonaran di rumahnya, Antoni, warga Lorong Talang Kemang, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, harus ...