Ultimate magazine theme for WordPress.

Anggota BPD Ciptodadi Dedi Busro Awasi dan Salurkan BLT DD kepada Masyarakat

Musirawas, BP–Anggota BPD Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musirawas, Dedi Busro, menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengemban kepercayaan masyarakat dengan mengawasi dan membantu menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat sesuai data yang telah dimusyawarahkan.

Dalam musyawarah penentuan BLT DD kepada masyarakat hadir unsur pemerintah desa, unsur keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat dll. Penentuan anggaran dalam BLT DD adalah berkisar 35% dari Anggaran Dana Desa dan diputuskan setiap dusun ada sekitar 42 KK (kepala Keluarga) terbagi dalam enam dusun.

Baca Juga:  Anggota BPD Ciptodadi Dedi Busro Donasikan Separuh Gaji Selama Pandemi Covid-19

“Saya tidak menandatangani kesepakatan dalam pemisahan anggaran karena menurut keyakinan saya ada hal yang keliru. Walau semua anggota BPD menandatangani agenda pengesahan penentuan anggaran perubahan tahap 2 yang dinilai sah di mata pemerintah desa, namun secara musyawarah hal itu sangat disayangkan. Saya berharap ke depan semua hal yang ingin disepakati dimusyawarahkan dengan baik,” ujar Dedi Busro, Senin (18/5/2020).

Baca Juga:  Anggota BPD Ajak Masyarakat Kuatkan Petani

Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tidak bisa dipungkiri masih terdapat masyarakat yang protes dI lapangan. Namun hal itu wajar karena kita tidak bisa menghadirkan hal yang membuat masyarakat puas secara umum. Kita akan berusaha secara perlahan dalam mewujudkan nawacita masyarakat, saya akan terus menjadi garda terdapan sekaligus pasang badan ketika ada hal yang keliru dalampelaksanaan ini akan segerah kita perbaiki,” lanjut Dedi Busro.

Menurut pemuda yang saat ini satu-satunya Anggota BPD termuda se-Indonesia dan masih berstatus mahasiswa tersebut akan berkomitmen dengan baik untuk masyarakat dan akan memberi pemahaman yang baik agar masyarakat dan pemerintahan tidak saling tuding, masyarakat wajib kritis dan masyarakat wajib meronta-ronta jika memang hal itu keluar dari hal yang wajar saya akan berada diposisi paling depan untuk mempin demo jika memang ada hal yang tidak bisa dikomunikasikan lagi dan membuat masyarakat menjadi tertindas, lanjut dedi busro.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...