Home / Headline / Peduli Masyarakat Ekonomi Lemah, SAS Palembang Bagikan 400 Paket Sembako

Peduli Masyarakat Ekonomi Lemah, SAS Palembang Bagikan 400 Paket Sembako

Pengurus DPC SAS saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga SAS terdampak Covid-19.

Palembang, BP–Sebagai bentuk kepedulian sesama warga Sulit Air Sepakat (SAS) di momen Ramadhan 1441 H, DPC Sulit Air Sepakat (SAS) Palembang memberikan bantuan 400 paket sembako kepada warga SAS yang masuk dalam kategori ekonomi lemah dan terdampak Covid-19.

Ketua DPC SAS Palembang, Faisal Mursyid mengatakan program bantuan paket sembako ini merupakan sumbangan dari donatur keluarga besar SAS se Indonesia. Paket bantuan sembako ini sendiri dilakukan secara 4 tahap, dimulai dari bulan Februari hingga bulan Mei.

“Alhamdulillah hari ini tahap keempat kita berikan bantuan 185 paket sembako. Satu paket ini bernilai Rp 200 ribu. Isinya ada sembako dan lima buah masker,” katanya usai memberikan paket sembako di gedung Serbaguna SAS Jalan Penyaring Boom Baru Palembang, Rabu (20/5).

Ia menjelaskan, di kota pempek ada sekitar 500 kepala keluarga (KK) SAS. Dari jumlah tersebut ada sekitar 400 KK yang masuk dalam kategori ekonomi lemah. Sebagai organisasi kedaerahan, pihaknya merasa terpanggil untuk meringankan kesulitan keluarga SAS ditengah pandemi Covid-19.

“Harapan kita melalui bantuan ini, SAS Palembang bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga SAS yang kesulitan ekonomi dan terdampak wabah virus corona,” harapnya.

Ketua SAS Sumsel, Datuk Irwansyah menambahkan bantuan sembako tersebut merupakan pemberian keluarga SAS yang memiliki ekonomi lebih dari seluruh wilayah Indonesia dan Australia.

Menurutnya, para keluarga SAS yang berada di Palembang ini pada umumnya berprofesi sebagai seorang pedagang kaki di pasar 16 ilir dan lorong basah. Dalam masa pandemi ini, tidak sedikit para keluarga SAS merasakan dampaknya.

Selain memberikan bantuan paket sembako, SAS Palembang juga sering melakukan kegiatan lainnya seperti arisan, pengajian bersama, simpan-pinjam dan kegiatan sosial lainnya.

“Bantuan ini dari SAS untuk SAS. Keluarga SAS yang berada diluar Sumsel merasa terpanggil untuk membantu sedikit meringankan beban masyarakat yang ekonominya lemah,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Ibu-ibu Terharu Sambut Kedatangan Balon Bupati OI AW Noviadi-Ardani  

# Ilyas Tak Pernah Ke Desa, Tidak Ada Pembangunan!  Inderalaya, BP–Kaum ibu-ibu di Desa Payaraman Kecamatan Payaraman dan Desa Tambangrambang ...