Home / Palembang / Jelang PSBB PFI Palembang Bekerjasama Telkomsel Bagikan Masker Untuk Warga

Jelang PSBB PFI Palembang Bekerjasama Telkomsel Bagikan Masker Untuk Warga

Palembang, BP

Dok.PFI
PFI Palembang bagikan masker.

 

OrganisasiPewarta Foto Indonesia (PFI) menggandeng Telkomsel membagikan ratusan masker pada warga Palembang di sejumlah titik, selasa (19/5).

Pembagian tersebut ditujukan untuk menekan penyebaran COVID-19 mengingat jumlah yang makin meningkat setiap hari seiring dengan ditetapkannya Palembang sebagai zona merah.

“Kami pewarta atau jurnalis foto sangat prihatin karena dalam keseharian bertugas mendapati masih banyak warga yang belum teredukasi pentingnya masker saat Wabah ini, ” Papar Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang Abriansyah Liberto di sela kegiatan.

PFI Palembang dan Telkomsel sepakat mengambil sejumlah titik, salah satunya kawasan 16 Ilir yang cukup ramai dengan aktivitas warga baik untuk perdagangan, transportasi maupun kegiatan yang berkaitan dengan sungai.

“Ada 500 masker dan kami menyasar warga yang kami jumpai tidak mengenakan masker, ” Ujarnya.

Tidak hanya membagikan masker puluhan anggota PFI Palembang yang disebar pada kegiatan ini juga memberikan edukasi terkait COVID-19 termasuk menerangkan pada warga pentingnya Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilakukan di Palembang usai lebaran.

” Kita mengadakan program ini untuk menjadikan kontrol sosial sekaligus sosialisasi pentingnya menggunakan masker pada suasana pandemi Covid-19, mengingat juga kota Palembangan akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” Tambah Berto.

Dia juga mengaharapkan masyarakat untuk tetap menuruti ajuran pemerintah dalam masa PSBB tersebut untuk dirumah aja apabila tidak ada keperluan keluar rumah , rajin cuci tangan , jaga jarak dan memakai masker. (Tim Rilis PFI Palembang)

x

Jangan Lewatkan

Wapres Minta DPD Mediasi MUI Dengan BP JPH

Jakarta, BP–Wakil Presiden RI KH Ma ‘ruf Amin meminta DPD RI memanggil pihak terkait dengan pelaksanaan Undang-Undang No.33 tahun 2014 ...