Home / Headline / Evaluasi Satgas Covid-19, Pemkab OKU Gelar Rakor

Evaluasi Satgas Covid-19, Pemkab OKU Gelar Rakor

Rakor evaluasi satgas Covid-19 di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Senin (18/5/2020).

Baturaja, BP–Bupati OKU diwakili Wabup Johan Anuar menghadiri sekaligus membuka rakor evaluasi satgas Covid-19 di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Senin (18/5).

Dalam arahannya Johan Anuar, menyampaikan keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan badan publik untuk mengembangkan masyarakat informasi.

Melalui kegiatan ini dia berharap berbagai kendala dan permasalahan dapat tercipta solusi yang tepat, dimana pemohon informasi publik dapat terlayani dengan baik.

“Upaya dan langkah tim satgas Covid-19 perlu ditingkatkan lagi, terlebih melihat perkembangan akhir ini terjadi peningkatan jumlah data terpapar Covid-19 di Kabupaten OKU untuk itu diharapkan peran serta aktif seluruh elemen bersatu bersama mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU,” katanya.

Sementara itu Sekda OKU Achmad Tarmizi dalam arahannya menyampaikan informasi terkait 2 orang PDP yang meninggal di Palembang berasal dari Kedaton dan Bandar Agung, keduanya masih dalam posisi Pasien Dalam Pengawasan dan masih menunggu hasil SWAB, mereka belum tentu positif tetapi pemakaman harus melalui standar protokol kesehatan Covid-19. Kemudian mengenai kerumunan massa melalui Polres dan Kodim 0403 OKU terus melakukan himbauan dan sosialisasi untuk membatasi penyebaran Covid-19, demikian juga di pasar-pasar tradisional untuk diberi jarak antar pedagang.

“Diharapkan untuk melaksanakan razia terukur dalam beberapa waktu ini terutama menjelang lebaran di beberapa pasar tradisional dan pusat perbelanjaan agar bisa menerapkan protokol kesehatan dan memberikan sangsi tegas bagi yang kedapatan melanggar,” kata Tarmizi.

Tarmizi menambahkan kepada anggota satgas Covid-19 dapat lebih memaksimalkan kinerjanya sesuai tugas masing-masing, saling berkoordinasi dan mendukung dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten OKU.
Dinas kesehatan telah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan melakukan test SWAB bagi contact tracing yang terpapar Covid-19 atau kontak erat positifnya dikejar betul oleh tim epidiomologi Dinas Kesehatan.

“Pemkab OKU telah menyiapkan rumah sehat di Balitbangkes Kabupaten OKU dan kemudian di gedung Bandiklat Kabupaten OKU,” pungkasnya. #yan

x

Jangan Lewatkan

KPK Selenggarakan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi Secara Daring

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Pusat Edukasi Antikorupsi membuka pendaftaran Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi secara daring. Penyelenggaraan kegiatan dilakukan ...