Home / Headline / “Saya Minta Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kota Palembang , Pemerintah Kota Prabumulih Segera Berlakukan PSBB”

“Saya Minta Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kota Palembang , Pemerintah Kota Prabumulih Segera Berlakukan PSBB”

BP/IST
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin.

Palembang, BP

Terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kota Palembang dan Prabumulih setelah Idul Fitri ditanggapi oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin.

“ Ini beradu cepat, kita ini begitu sudah dikeluarkan persetujuan dari Kementrian Kesehatan harus segera diberlakukan, mau buat perwali dulu, kenapa tidak dari dulu buat perwalinya itu ,begitu mengajukan pengajuan permohonan PSBB sudha buat itu (Perwali) , bayangkan , masih berapa hari lagi , Idul Fitri, masih dua minggu, tambah dua hari , masih 16 hari lagi 16 hari lagi masih diberlakukan,” tanya Alex usai acara pemberian paket lebaran kepada 23 orang karyawan dan untuk 73 sopir PT Blue Bird Palembang di Pool PT Blue Bird Palembang di Jalan Angkatan 45, Palembang, Jumat (15/5).

Seharusnya menurut mantan Gubernur Sumsel dua periode ini, segera diberlakukan PSBB setelah ada persetujuan Kementrian Kesehatan.

“ Saya minta kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang , Pemerintah Kota Prabumulih segera berlakukan PSBB ini demi untuk masyarakat, demi untuk kita semua, ini beradu cepat,” katanya.
Mengenai banyak tenaga medis terkena Covid 19 di Sumsel, mantan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini menilai ini akibat semuanya tidak disiplin dan menggunakan alat perlindungan diri (APD) tidak standar.

“ Kemudian pasien yang berobat tidak berterus terang, bahwa dia pernah dari zona merah, makanya terinfeksi semua,” katanya.

Alex juga mengingatkan kalangan jurnalis agar dalam liputan lebih hati-hati dalam melakukan peliputan agar tidak terkena Covid-19.#osk

x

Jangan Lewatkan

Comitte Haul KH Abdullah Zawawi  Idzhom Visit To SMB IV

Palembang, BP Sultan of Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn received a friendly ...