Home / Headline / Bagikan Sembako ke Masyarakat, Hj RA Anita Noeringhati Dengarkan Keluhan Warga

Bagikan Sembako ke Masyarakat, Hj RA Anita Noeringhati Dengarkan Keluhan Warga

BP/IST
Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kota Palembang yang terkena dampak Covid-19, Jum’at (15/5). Penyerahan bantuan ini dipusatkan di lingkungan Masjid Ki Marogan, Kertapati Palembang

Palembang, BP

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kota Palembang yang terkena dampak Covid-19, Jum’at (15/5). Penyerahan bantuan ini dipusatkan di lingkungan Masjid Ki Marogan, Kertapati Palembang.

“Sedikit bantuan ini diharapkan dapat meringankan dan membantu warga yang terkena dampak covid-19,” kata Anita saat menyerahkan bantuan.

Dikatakan Anita, sebagai wakil rakyat ia sengaja turun memberikan bantuan dan sekaligus menyerap aspirasi warga. Apalagi Palembang dalam waktu dekat direncanakan akan menerapkan pengetatan sosial bersekala besar (PSBB).

“Rupanya masih banyak warga yang belum dapat bantuan, padahal membutuhkan. Baik itu PKH, BLT maupun dari pemerintah daerah. Dan ini akan saya sampaikan ke pemerintah kota Palembang, juga pada pemerintah provinsi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua harian DPD I Golkar Sumsel ini memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, menggunakan masker ke luar rumah, jaga jarak.

“Jaga kesehatan dan imun tubuh agar selalu prima dan tetap berdoa agar covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

Sementara itu, Haryati warga RT 3 Kelurahan Kertapati mengaku sangat terbantu dari bantuan ibu Anita. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat karena mengalani kesukitan akibat dampak Covid-19.

“Kami ni belum dapet bantuan samo sekali bu, baik dari pusat maupun kota. Padahal kami ni sangat membutuhkan,” kata Haryati.

Senada diungkapkan M Ujang warga RT 1 kelurahan Kertapati. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai angkutan ketek ini mengaku sepi setelah Covid-19 melanda. “Kami nie dak suruh keluar, dak dikasi makan, malah makan hati,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pengawasan Pertambangan di Sumsel Masih Rendah

Palembang, BP Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati menyatakan keprihatinannya terhadap peristiwa longsornya tambang batubara ilegal ...