Home / Headline / Pasien Positif Covid-19 Bertambah 26 orang di OKU

Pasien Positif Covid-19 Bertambah 26 orang di OKU

Jurubicara Satgas Covid-19 OKU saat menyampaikan keterangan di gedung SKB Baturaja.

Baturaja, BP–Pasien Covid-19 di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali bertambah. Total keseluruhan 26 orang hal itu disampaikan juru bicara Covid-19 OKU Rozali SKM saat konferensi pers di gedung SKB Baturaja, Kamis (14/5).

Jurubicara satgas Covid-19 OKU Rozali, SKM membenarkan pihaknya baru menerima informasi dari Dinkes Provinsi Sumsel kemarin sore sekitar pukul 15.00 terkait adanya penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, jika sebelumnya ada 11 pasien maka dengan bertambah 15 orang maka jumlah warga OKU yang terpapar Corona menjadi 26 orang. “Penambahan yang sangat signifikan ini membuat masyarakat OKU harus lebih waspada lagi,” kata dia.

Ke-15 kasus baru tersebut menurut Rozali merupakan hasil dari 18 sampel swab yang dikirim pihaknya ke Palembang beberapa waktu yang lalu. Sedangkan untuk sisanya 3 sampel lagi juga dinyatakan positif pasien 04, 05, 06. Hanya saja ketiganya merupakan kasus lama yang diambil ulang swabnya tahap kedua.

“Dimana pemeriksaan swab ulang tahap pertama mereka sudah dinyatakan negatif. Artinya ketiganya belum bisa untuk pulang ke rumah. Yang 15 swab lainnya positif, kemarin sudah dilakukan penjemputan di rumah masing-masing untuk dilakukan isolasi di Hotel Baturaja, Rumah Sakit Antonio Baturaja dan Rumah Sakit DKT Baturaja,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rozali menginformasikan update data satu hari sebelumnya hingga hari ini Kamis, 14 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB, ODP 147 orang, 11 orang proses pemantauan, 136 orang sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 6 orang, 6 orang telah selesai pengawasan dan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 15 orang kini semuanya menjadi 26 Orang, pasien sembuh sebanyak 4 orang. #yan

x

Jangan Lewatkan

Warga Prabumulih Antusias Sambut Kedatangan Alex Noerdin

  Prabumulih, BP–Kedatangan mantan Gubernur Sumsel 2 periode 2008-2018 H Alex Noerdin di kota Prabumulih disambut antusias oleh seluruh warga ...