Home / Headline / Posko LKPA Covid-19 Sumatera Selatan Dibuka

Posko LKPA Covid-19 Sumatera Selatan Dibuka

Palembang, BP

Senin (11/5) di deklarasikan wadah/organisasi khusus yang bernama Lembaga Khusus Pengawas Aggaran Covid-19 Sumatera selatan yang di singkat (LKPA COVID-19 Sumsel).

Lembaga ini berdiri berdasarkan hasil rembuk dan diskusi beberapa aktivis muda di sumatera selatan dalam pembahasan keikut sertaan aktivis muda dan masyarakat luas dalam memaksimalkan penanganan pandemi wabah covid-19 di sumatera selatan yang salah satu kefokusanya adalah bagaimana masyarakat dapat ikut serta melakukan pengawasan terhadap segala upaya pemerintah dalam menangani wabah covid-19 tersebut baik dari aspek anggaran yang dialokasikan melalui Refocusing APBD,APBN, DAU,DAK, Bantuan pihak ke tiga dan lainya yang berhubungan dengan anggaran/barang/jasa untuk penanganan covid-19 di Sumatera Selatan agar transparan, tepat sasaran, tidak tumpang tindih, dan segala bentuk kecurangan yang dapat merugikan masyarakat umumnya.

Lembaga ini merupakan lembaga khusus yang hanya mengawasi segala bentuk realisasi anggaran terkait penanganan covid-19 di Sumatera Selatan dan juga akan memperluas gerakanya di seluruh kabupaten/kota di provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan struktur kepengurusan LKPA COVID-19 sebagai berikut :

Febri Zulian S : Kordinator LKPA COVID-19
Eno Kurniawan : Sekretaris Jendral
Fini Arya : Bendahara Umum
M.Rizki Adriyanto : Kepala Divisi Sekretariat
Dedi Zamzul : Divisi investigasi dan Penyelidikan
Rendi Syabarsyah : Divisi Advokasi & Pelaporan

Andi Leo : korwil Ogan Komering ilir Dan Ogan Ilir
Dimas Arya : korwil Prabumulih,PALI dan Muara Enim
Yos Sudarso : korwil Palembang
Ari Anggara : korwil Banyuasin

“Kami melakukan investigasi, advokasi dan pelaporan secara langsung kepada penerima bantuan dan juga penyalur bantuan baik dari pemerintah dan pihak ketiga dalam hal penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial. Hasil investigas yang akurat di sertai bukti dokumentasi dan berita acara investigasi akan kami sampaikan kepada pemerintah dan gugus tugas untuk di klarifikasi dan di evaluasi sehingga pemerintah menjadi lebih teliti dan cekatan dalam menyalurkan anggaran kepada masyarakat,” kata Kordinator L.K.P.A Covid-19 Sumsel Febri Zulian S didampini Sekretaris Eno Kurniawan , Senin (11/5).

Pihaknya juga akan melakukan pelaporan kepada pihak berwajib seperti pemerintah,polri, tni, gugus tugas, kejaksaan serta stake holder lainya apabila terdapat beberapa indikasi kecurangan, manipulasi data, dll pada saat mengimplementasikan anggaran.
LKPA Covid-19 juga akan melakukan pelaporan secara cepat dengan memanfaatkan aplikasi resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui aplikasi “JAGA” dalam memaksimalkan pemantauan dan ikut serta mengawasi realisasi anggaran dalam penanganan covid-19 dan dalam memaksimalkan pemantauan dan pengawasan LKPA Covid-19 Sumatera Selatan akan membuka posko pengaduan untuk seluruh masyarakat umum apabila terdapat beberapa dugaan penyimpangan yang terjadi di tataran masyarakat atau masyarakat dengan menghubungi di nomor 0823-7557-7477 & 0821-8411-5518 dan selama 24 jam.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pria di Palembang Tega Pukul Kepala Ibu Kandung karena Tak Diberi Uang

Palembang, BP Seorang pria muda di Palembang tega menganiaya ibu kandungnya dengan memukul kepala dan menendang perut. Perilaku tak terpuji ...