Home / Headline / Lockdown Dibuka, Virus Corona Tak Terkendali, Jerman Keteteran

Lockdown Dibuka, Virus Corona Tak Terkendali, Jerman Keteteran

Palembang, BP

Kasus baru infeksi virus corona kembali meningkat di Jerman, setelah beberapa hari melonggarkan lockdown.
Institut Robert Koch mengatakanjumlah kasus baru virus corona yang dikonfirmasi telah meningkat 666 menjadi total 169.218, sementara jumlah kematian harian meningkat 26 menjadi total 7.395.

Kanselir Angela Merkel memulai kembali kehidupan sosial dan memulihkan perekonomian, dengan melonggarkan pembukaan toko dan sekolah secara bertahap.

Pada saat yang sama, ia meluncurkan aturan darurat untuk memungkinkan diberlakukannya kembali pembatasan pergerakan jika infeksi meningkat lagi.
Karl Lauterbach, seorang anggota parlemen dari Partai Demokrat Sosial dan seorang profesor epidemiologi, memperingatkan bahwa virus corona dapat mulai menyebar lagi dengan cepat setelah melihat kerumunan besar di Cologne pada, Sabtu (9/5).

“Diperkirakan tingkat R akan melampaui 1 dan kami akan kembali ke peningkatan eksponensial,” kata Lauterbach dalam cuitan. “Langkah-langkah melonggarkan pembatasan itu dipersiapkan dengan terlalu buruk.”
Jerman memiliki kasus covid-19  terbesar keenam di Eropa tetapi telah berhasil mengendalikan jumlah kematian akibat penyakit pernapasan yang sangat menular itu berkat pengujian yang meluas dan  serta sistem perawatan kesehatan yang dijalankan dengan baik.#osk/net

x

Jangan Lewatkan

RAPBD 2021 Sumsel Rp10,8 Triliun, Pengamat Ekonomi Ingatkan Hal Ini Ke Pemprov Sumsel

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar rapat paripurna dengan agenda penandatanganan  nota kesepakatan  bersama  antara Pemerintah Provinsi Sumsel  ...