Begal Beraksi Siang Hari, Rampas Motor 3 Bocah di Palembang

12

BP/IST
Tiga bocah yang mengendarai motor saat melintas di jalan Husni Thamrin Kelurahan Sukabangun 1 Kecamatan Sukarami Palembang menjadi korban begal, Kamis (7/5).

Palembang, BP

Tiga bocah yang mengendarai motor saat melintas di jalan Husni Thamrin Kelurahan Sukabangun 1 Kecamatan Sukarami Palembang menjadi korban begal, Kamis (7/5).
Jumlah pelaku begal dua orang.
Mereka sempat mengancam ketiga korban yang berboncengan satu motor.
Aksi pembegalan ini sendiri, sempat terekaman CCTV milik warga.
Rekaman ini menjadi viral setelah diunggah warga ke media sosial mengenai aksi begal yang dialami ketiga bocah tersebut di Jalan Husni Thamrin, Kamis (6/5) sekitar pukul 10.00.
Dimana dalam rekaman CCTV tersebut diketahui korban bernama MF (13) bocah yang duduk kelas 1 SMP ini, berboncengan dengan kedua adik kandungnya berinisial AK dan W hendak pergi kerumah temannya di Jalan Peternakan. Di perjalanan mereka diikuti lalu dipepet oleh pelaku berjumlah dua orang dengan sepeda motor.
Salah satu pelaku yakni yang duduk di depan turun dan langsung merampas sepeda motor dengan mudahnya. Karena anak kecil pasti penuh dengan ketakutan, terlihat dalam video sang adik berlari. Atas kejadian tersebut korban harus merelah sepeda motor Beat Street warna hitam di ambil pelaku begal.
Korban MF menuturkan, pelaku yang membegalnya dua orang dengan mengendarai sepeda Nmax warna biru. Menurutnya pelaku sudah membuntutinya sejak ia berada di Jalan Soak Simpur.
“Motor pelaku memepet motor saya lalu pura pura nanya STNK nyuruh saya berhenti. Suaranya garang seperti polisi. Tidak hanya itu pelaku juga berkata akan membunuh kami dengan pura pura mengeluarkan pisau,” kata MF didampingi ibu kandungnya Herlindia, Kamis (7/5).
Setelah korban berhenti, pelaku langsung merampas sepeda motor korban lalu pergi meninggalkan korban. “Sebelum korban membawa lari motor saya sempat akan saya tarik kunci kontak motor saya tapi tidak berhasil,” katanya.#osk