Home / Headline / Spesialis Bobol Toko Di Sukarami Ditembak

Spesialis Bobol Toko Di Sukarami Ditembak

BP/IST
Empat dari enam pelaku spesialis bobol toko di wilayah Polsek Sukarami ditangkap bahkan tiga tersangka harus ditembak lantaran berupaya melawan ketika akan ditangkap.

Palembang, BP

Empat dari enam pelaku spesialis bobol toko di wilayah Polsek Sukarami ditangkap bahkan tiga tersangka harus ditembak lantaran berupaya melawan ketika akan ditangkap.
Keempat tersangka yang ditangkap antara lain Riko Risna (18) dan Abdul Salim (20) keduanya warga Jalan Kolonel H Barlian Masjid Eridon Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, tersangka M Andi Faisal (21) warga Jalan Kolonel H Barlian Lorong Kayu Lulus Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami.
Parahnya lagi, tersangka BH (16) Jalan Masjid Al Ridwan Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami ternyata berstatus pelajar SMA swasta di Palembang.
Sedangkan dua pelaku lagi yakni EN (22) dan AN (25) berhasil kabur ketika akan ditangkap.
Keempat tersangka, ditangkap ketika akan beraksi membobol salah satu toko elektronik yang ada di Jalan Kolonel H Barlian, Sabtu (2/5) dini hari.
“Tugas aku melihat dahulu sebelum beraksi. Setelah beraksi, aku bertugas mengawasi. Ini aksi kamu kesembilan dan setiap kali berhasil selaku berbagi. Terakhir aku dapat 2 juta,” kata Riko saat diamankan di Polsek Sukarami Palembang, Senin (4/5).
Komplotan spesialis bobol toko ini menggunakan modus memanjat atap toko. Dengan berbekalkan linggis, satu pelaku memanjat atap toko dan merusak atap menggunakan linggis yang telah mereka siapkan.
Berhasil masuk ke dalam toko, tersangka Bagas yang baik ke dalam toko dengan naik ke atas atap baru membuka pintu atau rolling door toko dari dalam.
Ketika di dalam toko itulah, mereka menguras barang berharga yang ada di dalam toko.
“Aku yang ditugasi kawan-kawan setiap kali beraksi untuk naik ke atas atap. Karena badan aku paling kecil, jadi aku yang selalu naik ke atas atap untuk bongkar atap,” kata Bagas.
Barang berharga yang ada di dalam toko, mereka bawa kabur dan mereka jual. Uang hasil penjualan, mereka bagi rata berapa pun jumlah uang yang mereka peroleh.
Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, keempat tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi bila komplotan yang biasa beraksi akan membobol salah satu toko elektronik di kawasan Jalan Kolonel H Barlian.
Dari situ, pihaknya melakukan penyelidikan dan menunggu saat kawnan ini beraksi. Ketika komplotan ini sudah masuk ke dalam toko, anggota Polsek Sukarami Palembang langsung melakukan penangkapan.
“Tiga orang yang akan ditangkap, mencoba melawan anggota dengan cara merebut senjata anggota. Sedangkan dua pelaku lagi berhasil kabur, mengetahui anggota masuk ke dalam toko,” katanya.
Dari hasil interogasi, diketahui komplotan ini setidaknya sudah sembilan kali melakukan bobol toko di kawasan Jalan Kolonel H Barlian.
Namun, pihaknya masih melakukan pengembangan karena diduga komplotan ini tidak hanya beraksi di Sukarami Palembang saja.#osk

x

Jangan Lewatkan

Tiga Program Unggulan Iliyas-Endang Untuk Ogan Ilir Semakin Maju

Ogan Ilir , BP Tiga program unggulan yang terus dikampanyekan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Ilyas Panji Alam ...