Home / Headline / “Kita Akan Dukung Kebijakan Untuk PSBB”

“Kita Akan Dukung Kebijakan Untuk PSBB”

 

BP/IST
Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH

Palembang , BP

Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH, menyatakan, mendukung penuh kebijakan Walikota Palembang untuk menerapkan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang.

“Jika tidak ada jalan lain. Tentu, kita akan dukung kebijakan Walikota Palembang untuk PSBB,” Kata Zainal, Senin (4/5).

Anggota DPRD Palembang dua periode ini mengatakan, sebenarnya Palembang sudah menjalankan semi PSBB atau tepatnya menjalankan instruksi Walikota Nomor 1 Tahun 2020, tentang peningkatan pengendalian, pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 di kota Palembang.

Dimana, pemerintah telah meliburkan sekolah atau belajar dirumah, bekerja dirumah, beribadah dirumah, dan diketahui sejak 24 April lalu, sudah ada 5 titik cek point (pos pemantauan) keluar masuk orang dari dalam maupun luar Palembang.

Jika usualan PSBB diterima oleh Kemenkes RI, tentu aturan akan lebih ketat dan yang pasti sangsi menanti, jika masyakat melanggar. Tanpa terkecuali.

“Kunci utama memutus rantai penyebaran Virus Corona, adalah, kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dengan cara mematuhi intruksi pemerintah, tetap dirumah jika tidak kepentingan mendesak, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, meskipun angka kasus positif Covid-19 di Kota Palembang dalam beberapa waktu terkahir cenderung bertambah. Ia optimis bahwa pandemi ini akan berakhir, dengan alasan sejumlah kasus positif berhasil disembuhkan, termasuk di Kota Palembang.

“Kita harus optimis, insyaallah wabah ini segera berkahir. Alahmdulillah, sudah banyak pasien positif Covid-19 yang sembuh. Mari kita banyak berdoa,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

BKB Revitalization Do Not Be Unilateral

Palembang, BP The Palembang City Government (Pemkot) is planning to organize the Kuto Besak Fortress (BKB) to become a new ...