Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Yang Baru Di Harapkan Bisa Tekan Angka Kriminalitas di Sumsel

BP/IST
H Budiarto Marsul

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Priyo Widyanto resmi diganti. Priyo digantikan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM Kapolri.Mutasi Kapolda Sumsel sesuai Surat TR benomor : ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020. Kapolda Priyo terhitung enam bulan bertugas sebagai orang nomor satu Polri di Sumsel.

Irjen Pol Priyo sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri. Dia menggantikan Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran MSi yang dimutasikan sebagai Kapolda Jatim.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Budiarto Marsul mengatakan, dirinya atas nama anggota DPRD Sumsel yang mewakili sebagian masyarakat Sumsel menyampaikan selamat datang kembali di Bumi Sriwijaya untuk tugas baru sebagai Kapolda Sumsel bagi Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

Baca Juga:  Alex Noerdin Terima Nugra Jasadarma Pustaloka 2015

“ Masyarakat tentu menyambut baik kehadiran Kapolda kita ini , dengan harapan tugas-tugas sebagai polisi, masalah ketertiban umum, lalu lintas, keamanan , pengayoman terhadap masyarakat memang diharapkan sekali dengan Kapolda yang pernah bertugas wilayah Sumsel ini, tidak asing lagi beliau bagi masyarakat Sumsel, tentu beliau sudah banyak mengenal banyak tokoh, banyak elemen masyarakat yang bisa diajak berkerjasama untuk mendukung tugas-tugasnya sebagai Kapolda,” katanya, Minggu (3/5).

Baca Juga:  Rumah Halifa Terbakar

Dirinya yakin dengan dukungan masyarakat, Kapolda baru ini bisa memimpin polisi di Sumsel dengan baik.

“ Apalagi kondisi ekonomi masyarakat kita sedang tidak baik tentu kerawanan-kerawanan keamanan bisa tinggi, oleh karena itu kita berharap polisi di Sumsel bisa betul-betul berkerja semaksimal mungkin untuk menekan angka kriminalitas di Sumsel dalam bentuk apapun, kita berharap disamping masyarakat ketakutan dengan covid-19 ini masyarakat juga takut dengan ancaman kejahatan, pertama menjelang lebaran walaupun kita tidak menyelenggarakannya secara  rame rame tetapi keluarga akan merayakannya di rumah masing-masing dengan penuh kebahagiaan tanpa mengurangi nilai ibadah kita dengan keamanan dan pengayoman oleh kepolisian,” katanya.

Baca Juga:  “Mari Siaga, Bantu  TNI dan Kepolisian “

Mengenai kinerja Polda Sumsel dan jajaran selama ini , menurut mantan Wakil Walikota Pagaralam ini melihat polisi sudah bekerja dengan baik walaupun disana sini ada kekurangannamun  itu dinilainya sebagai hal yang biasa.

“ Yang penting kita berharap polisi berkerja dengan baik seperti yang didengung-dengungkan oleh kepolisian, banyak titipan harapan masyarakat untuk Kapolda baru ini,” katanya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...