122.516 Paket Sembako Hari Ini Disalurkan di 16 Kecamatan

14

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam melepas truk pengangkut paket sembako di Gudang Logistik Regional Sumatera Kementerian Sosial Indralaya, Jumat (1/5).

Indralaya, BP–Sebanyak 122.516 paket dembako hari ini disalurkan di 16 kecamatan dengan menggunakan mobil truk yang dilepas langsung oleh Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam di Gudang Logistik Regional Sumatera Kementerian Sosial Indralaya, Jumat (1/5).

Pelepasan pendistribusian paket sembako tersebut disaksikan langsung DPRD Provinsi Sumsel Melly Mustika, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi S.ik MH, Kejaksaan Negari OI Adityo Gunawan beserta OPD dan tamu undangan lainnya.

Baca:  Nekat Mau ke Jawa, Bus Penuh Penumpang dari Medan Disuruh Putar Balik di Pintu Tol Kayuagunh

Bupati OI Ilyas Panji Alam di dalam kata sambutannya mengatakan, pendistribusian paket sembako tersebut buat warga yang terdampak langsung Covid19, oleh karena itu dirinya meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk mengawasinya agar benar-benar sampai di masyarkat.

“Saya meminta semua lapisan masyarakat untuk ikut dalam mengawal pendistribusian paket sembako dan jika ada penyimpangan silakan dilaporkan dan jangan sampai ada pengurangan dalam pembagian ini,” katanya.

Baca:  Ketua DPRD OI: Temui Dirut RSUD dan Bupati Jika Ingin Kembali Bekerja

Ia menambahkan, pendistribusian paket semabako tersebut dilakukan secara tiga tahapan.

“Pendistribusian paket sembako tetsebut kita lakukan secara bertahap dan ini baru tahap pertama buat masyarakat jangan takut tidak kedapatan paket sembako karena kita juga menyiapkan cadangan bagi masyarakat yang merasa belum dapat,” katanya.

Dikatakannya, pendistribusian tersebut paling lambat sampai ke masyarakat satu minggu, karena pengangkutan paket sembako tidak bisa dilakukan satu kali.

Baca:  Tambah 63 Kasus, Pasien Covid-19 Sumsel 6.677 Orang

“Paling lama satu minggu untuk sampai ke masyarakat, dan juga pengangkutan paket sembako ini tidak bisa dilakukan satu kali paling tidak dua atau tiga kali angkut jadi masyarakat harap bersabar diam saja dirumah nanti ada petugas langsung yang akan meghantarkan kerumah,” ujarnya. #hen