Home / Headline / Sejumlah Petasan Diamankan Dari Pedagang Pasar Plaju

Sejumlah Petasan Diamankan Dari Pedagang Pasar Plaju

BP/IST
Polsek Plaju Palembang mengadakan razia sejumlah pedagang petasan di Pasar Plaju, tepatnya di Simpang Kayuagung, Palembang, Rabu (29/4).

Palembang, BP

Polsek Plaju Palembang mengadakan razia sejumlah pedagang petasan di Pasar Plaju, tepatnya di Simpang Kayuagung, Plaju Palembang, Rabu (29/4).
Razia yang dilakukan ini dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat akan banyaknya pedagang petasan di Pasar Plaju. Dalam razia tersebut, telihat petugas mengamankan beberapa petasan tembak berukuran panjang. Petugas juga turut menyita beberapa petasan yang dianggap berbahaya.
Kapolsek Plaju, AKP Tamimi, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ariadi, mengatakan, dalam bulan suci Ramadhan ini, ia bersama dengan anggotanya mengadakan kegiatan razia sejumlah penjual petasan di Pasar Plaju, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
“Hari ini kita berhasil mengamankan beberapa petasan. Karena hari ini hanya sebatas peringatan, jadi kita hanya menyita petasan yang dianggap berbahaya saja, dan untuk para pedagangnya hanya kita beri peringatan untuk tidak lagi menjual petasan sesusai dengan imbauan kita,” katanya.
Lebih lanjut, ia mengatakan, kalau razia ini tidak hanya berhenti hari ini saja. “Kita tidak berhenti hari ini saja, namun kedepannya kita akan terus menyisir sejumlah pedagang yang masih menjual petasan di kawasan Plaju. Kemungkinan sanksi yang akan kita berikan kedepannya akan lebih berat dari hari ini,” katanya.
Dari pengakuan beberapa pedagang, kalau mereka sangat kaget dengan adanya razia yang dilakukan hari ini. “Kami kaget, kami benar-benar tidak tahu kalau hari ini kepolisian Polsek Plaju untuk merazia sejumlah petasan yang kami jual,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel : “ Jangan Sampai Kebudayaan dan Seni itu Stempelnya Duafa, Enggak Mau Aku!”

Palembang, BP Acara pembukaan Bulan Bahasa dan Sastra  Berbahas Untuk Indonesia Sehat, Kamis (29/10) di Bukit Seguntang, Palembang   dimana rencananya ...