Home / Headline / PPP Sumsel Bersyukur Atas Bebasnya Romahurmuziy

PPP Sumsel Bersyukur Atas Bebasnya Romahurmuziy

BP/IST
Mantan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy dan Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno

Palembang, BP

Mantan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy bisa menghirup udara segar. Pasalnya, mantan sekjen partai berlambang Kabah itu resmi bebas dari Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (29/4) malam.

Menurut Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno, kalau PPP Sumsel dan jajaran bersyukur atas kebebasan M Romahurmuziy atau biasa akrab dipanggil Gus Romy.

“Alhamdulillah kami seluruh jajaran pengurus dan kader PPP Sumatera Selatan bersyukur atas dikabulkanya kasasi dan sekaligus gus Romy semalam telah keluar dari tahanan KPK,” kata Agus, Kamis (30/4).

Sejak awal menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini mengatakan, pihaknya yakin dari seluruh persidangan yang diikuti memberi rasa optimis bahwa Gus Romy dapat menjelaskan dan membantah semua tuduhan.
“Dengan bebasnya Gus Romy, kami berharap dapat berkumpul bersama keluarga,” katanya.

Apalagi menurut Agus, saat ini sebagai umat muslim kita sedang menjalankan puasa Ramadhan.

“Kami juga berharap keluarnya Gus Romy akan dapat kembali memberi motivasi dan memompa semangat kader dilapangan untuk tetap istiqomah berjuang untuk umat dalam wadah Partai Persatuan Pembangunan serasa kita semua belajar dan mengambil hikmah apa yang menimpa mantan ketua umum PPP,” katanya.

Mantan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy usai bebas mengaku ingin berkumpul dengan keluarganya dan menjadi imam salat tarawih.

“Saya masih menyisakan perkerjaan rumah menjadi imam salat tarawih bersama-sama teman-teman di sini,” kata Romy.

Dia mengaku bersyukur bisa bebas meski tidak sepenuhnya puas dengan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Selain itu, kebebasannya kali ini pun sedikit tertunda. Menurut Romy, dirinya harusnya bebas pada pagi tadi.

“Saya semestinya tadi pagi saya sudah keluar tetapi membutuhkan proses-proses administrasi yang harus jalani sehingga baru keluar malam hari ini,” katanya.

Dia juga menilai ada sejumlah putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang belum sesuai dengan fakta hukum. Romy sendiri mengaku belum memikirkan bagaimana menghadapi banding yang diajukan KPK. Menurut dia, saat ini, hanya ingin berkumpul dengan keluarga.

“Meskipun kami belum puas dengan putusan Pengadilan Tinggi karena belum sesuai dengan fakta-fakta hukum yang memang mengemuka di persidangan, tetapi ini adalah berkah bulan ramadan bagi saya, yang patut saya syukuri kembali bersama keluarga,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ikuti Tes Kesehatan Heri Amalindo Mendapat Ucapan Ulang Tahun dari Awak Media dan Pegawai RSMH

Palembang, BP Ada pemandangan tak biasa saat pelaksanaan tes kesehatan yang dilakukan calon Bupati di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH) ...