Meski Pandemi Covid-19, Universitas PGRI Tetap Tuntaskan Perkuliahan

13

Dr Dessy Wardiah, MPd

Palembang, BP–Kendati masa pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 hampir dua bulan melumpuhkan proses perkuliahan tatap muka, Universitas PGRI Kota Palembang tetap berusaha menuntaskan proses perkuliahan.

Pasalnya, jauh sebelum adanya wabah Pandemi Covid-19, Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi di Palembang memiliki fasilitas program belajar jarak jauh atau yang kini kerap disebut belajar dalam jaringan atau daring.

Baca:  Ciptakan Pengusaha Digital, Awal September Universitas PGRI Buka Prodi Bisnis Digital

Program ini telah ditempuh melihat perkembangan teknologi semakin canggih dan derasnya arus informasi sehingga belajar dalam jaringan (daring) sudah menjadi hal yang kerap dilakukan.

“Jadi sebelum ada pandemi covid-19 kita sudah punya program belajar jarak jauh. Bisa dengan e-learning, program sisco, google class room dan media sosial lainnya,” ujar Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd, Kamis (30/4/2020).

Baca:  Waw, Usai Dilantik, Bukman Gratiskan PMB Prodi Fisika

Menurut Dessy, semenjak pandemi Covid-19, proses perkuliahan di 12 fakultas diperkuat dengan proses belajar daring. Sehingga semua proses pembelajaran tetap dituntaskan meski pun wabah ini belum tahu sampai kapan.

“Bukan hanya perkuliahan, tapi juga seminar, kuliah umum, micro teaching dan lainnya menggunakan daring,” urainya.

Diakui nya bahwa program akademik diawal perkuliahan biasanya setiap ketua program studi menggelar kuliah umum dan dengan adanya musibah covid-19 tetap kita lakukan tapi dengan daring.

Baca:  Ciptakan Pengusaha Digital, Awal September Universitas PGRI Buka Prodi Bisnis Digital

“Termasuk juga meeting, kita tetap lakukan dengan aplikasi sehingga semua tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa harus tatap muka,” pungkasnya. #sug