Home / Headline / Dukung Masyarakat Terdampak Covid-19, Kwarda Sumsel Galang Dana Peduli

Dukung Masyarakat Terdampak Covid-19, Kwarda Sumsel Galang Dana Peduli

H Amriadi, SPdI, SIP

Palembang, BP–Kendati Kwartir Daerah (Kwarda) Sumatera Selatan tengah gencar-gencarnya membidik pembina pramuka, program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut tahun ini terpaksa tertunda.

Pasalnya, Kwarda Sumsel di tengah Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 ini juga turut memerangi virus tersebut dengan mengelar aksi peduli.

Sehingga pelatihan pembina di level pelajar hingga level pembina terpaksa tertunda karena penerapan social distancing sebagaimana yang dihimbang Pemerintah.

“Target kita awalnya tahun ini menciptakan para pelatih dan pembina pramuka melalui Kurus Pelatih Dasar atau KPD, tapi kita tunda dulu. Kota fokus bersama Pemerintah memerangi virus ini dan juga ikut melakukan pencegahan,” ujar Sekretaris Kwarda Sumsel H Amriadi, SPdI, SIP, Rabu (29/4)

Sejalan dengan itulah kemudian pihaknya bersama para pengurus akan melakukan aksi peduli dengan menyumbangkan rezeki untuk disumbangkan kepada posko Gugus Tugas BNPB di Pemprov Sumsel. Sehingga nanti bisa turut didistribusikan ke masyarakat terdampak covid-19 ini.

“Jadi sesuai arahan Ka Kwarda Sumsel Bapak Mukti Sulaiman, kita galang dana untuk kepedulian. Pekan depan kemudian kita salurkan ke Bapak Gubernur,” jelasnya.

Saat ini saja, baru beberapa hari dilakukan melalui ajakan kepada pengurus sudah terkumpul 1,5 ton beras. Pada saatnya nanti diharapkan bisa terus bertambah agar semakin maksimal dirasakan.

“Kami juga mengajak kepada semua anggota pramuka dari tingkat pelajar, pelatih hingga pembina di seluruh wilayah Sumsel agar tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas. Tetap utamakan di rumah dan selalu meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Pengurus CPI Silaturahmi Ke Ketua PWNU Sumsel

Palembang, BP Disambut langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan, KH. Amiruddin Nahrawi (Cak Amir). Cakrawala Perjuangan ...