Home / Headline / ADI Sumsel Minta Dosen Terapkan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

ADI Sumsel Minta Dosen Terapkan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Prof Dr Abdullah Idi, MEd

Palembang, BP–Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Sumatera Selatan meminta seluruh dosen agar menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran daring atau pun yang mengharuskan tatap muka.

Pasalnya, meningkatnya jumlah kasus pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 secara signifikan ini harus disikapi dengan tindakan preventif yang tegas.

Demikian dikatakan Ketua Umum ADI Sumsel Prof Dr Abdullah Idi, MEd, Rabu (29/4).

“Saat daring, dosen bisa menggunakan media pembelajaran, bisa aplikasi zoom meeting, google class room dan lainnya. Tapi yang harus terpaksa tatap muka harus menerapkan protokol kesehatan. Saya saja, kalau ada skripsi atau berkas apa dari mahasiswa yang harus ditanda tangani sebelumnya saya semprot dulu,” tegasnya.

Menurutnya, protokol kesehatan dengan menggunakan masker, kelengkapan hand sanitizer, menjadi hal yang wajib bagi seorang dosen. Pihaknya berharap dosen yang memiliki peran penting bagi pembentukan intelektual generasi muda bisa tetap menjaga imun tubuh dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi kita harus selalu penting menjaga kesehatan, saya mengajak ke semua dosen di Sumsel ayo selalu budayakan hidup sehat, karena pandemi virus ini tak kelihatan dan tak pandang menyerang siapa pun tak pandang siapa pun,” jelasnya.

Menurutnya media pembelajaran jarak jauh saat ini sudah banyak canggih dan bisa digunakan oleh para dosen untuk selalu melakukan social distancing sebagaimana imbauan pemerintah.

Dan banyak mahasiswa yang juga memahami kondisi ini dan proses perkuliahan akan tetap berjalan meski secara target bisa tidak tuntas.

“Mudah-mudahan kita berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir. Dan para dosen dan kita semua selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari virus tersebut,” pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Pembangunan Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Sumsel Diklaim Mempedomani Perda Rawa

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Mawardi Yahya menjelaskan 3 hal yang dipertanyakan anggota DPRD Sumsel didalam pembangunan ...