Home / Headline / Budi Hoiru Minta Gugus Tugas Lebih Tegas Terhadap Pendatang dari Zona Merah

Budi Hoiru Minta Gugus Tugas Lebih Tegas Terhadap Pendatang dari Zona Merah

Budi Hoiru

PALI, BP–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Fraksi Partai Demokrat, Budi Hoiru, SH I, meminta kinerja gugus tugas penangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten PALI dimaksimalkan.

Dikatakannya, masih banyak orang yang terus keluar-masuk Kabupaten PALI, baik itu karyawan perusahaan maupun pemudik, dan orang yang masuk tersebut tidak diisolasi secara intensif oleh tim kesehatan.

“Kita ambil contoh pemudik yang datang dari luar daerah terutama dari zona merah, mereka (pemudik, red) hanya di isolasi mandiri. Apakah ada jaminan mereka tidak keluar rumah selama masa karantina, apakah mereka sudah dipastikan tidak terpapar atau membawa virus ke kampung halaman,” tegasnya saat dibincangi awak media, Kamis (23/4/2020).

Meskipun tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun antisipasi sejak dini dan memaksimalkan penerapan isolasi terhadap pendatang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sangat mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19, baik dari anggaran dan penyedian tempat untuk isolasi. Nah yang ini harus kita manfaatkan, SLB sudah di jadikan tempat isolasi, sekarang kita minta ketegasan dari gugus tugas untuk mengkarantina setiap orang yang baru masuk ke PALI terutama yang berasal dari zona merah,” pintanya

Baik orang yang terdapat gejala ataupun tidak ada gelaja, lanjut Dewan, sebaiknya harus di isolasi. Pos pantau hanya untuk untuk mendata mereka yang masuk ke Kabupaten PALI.

“Tidak ada jaminan orang yang isolasi mandiri itu tidak keluar rumah, bahkan dapat dipastikan salalu ada kontak fisik dengan keluarga lainnya. Ini yang seharusnya kita perhatikan, harus ada koordinasi dengan pos pantau dan tindak lanjuti setiap pendatang ke PALI, kita sama-sama putus mata rantai penyebaran Corona,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta Kadinkes lebih memberikan arahan kepada tim kesehatan dilapangan, dn bersifat tegas kepada para pendatang.

“Tim kesehatan merupakan garda terdepan, kita meminta dan menegaskan kepada Kadinkes untuk terus mengontrol kinerja serta petugasnya dilapangan atau di pos pantau,” pungkasnya.#hab

x

Jangan Lewatkan

Tambah 47 Kasus, Pasien Covid-19 di Sumsel 7.229 pada 20 Oktober

Palembang, BP Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 47 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan media harian Covid-19 ...