Home / Headline / Warga Tapus Belum Dipastikan Terpapar Covid-19

Warga Tapus Belum Dipastikan Terpapar Covid-19

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, saat memberikan keterangan pers virtual, Sabtu (25/4).

OKI, BP–AZ (40) warga Ogan Komering Ilir dimakamkan dengan protokol Covid-19 meski yang bersangkutan belum terkonfirmasi terpapar virus corona.
.
Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, saat memberikan keterangan pers virtual pada Sabtu (25/4) mengungkapkan, warga Desa Tapus, Kecamatan Pampangan OKI tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang dengan gejala hemifarase dan hypertensi.
.

“Yang bersangkutan mengalami gejala hemifrase, kejang- kejang (mirip orang kesurupan). Oleh keluarga langsung dibawa berobat ke RS Muhamadiyah Palembang, namun setelah dirawat pada jumat (24/4/2020), dinyatakan meninggal dunia dan anjuran dari pihak rumah sakit Muhammadiyah untuk dimakamkan di pemakaman khusus,” ucap Iwan.
.
Karena disarankan demikian, pihak keluarga ujar Iwan menurut saja, “Namun belum bisa dipastikan positif karena sampai dengan saat ini belum ada hasil pemeriksaan sampel swab yang diterima,” terangnya.
.
Iwan menambahkan orang tersebut diketahui tidak memiliki riwayat bepergian ke luar kota dan tidak pernah ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP)
.
Meski demikian, jelas Iwan pihaknya akan tetap melakukan langkah antisipasi dengan melakukan tracking terhadap masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan warga tersebut di Desa Tapus.
.
“Kita tetap lakukan kontak tracking kepada kontak langsung besok pagi” jelas Iwan.#rin

x

Jangan Lewatkan

Bamsoet: Optimalisasi SDM Melalui Peningkatan Literasi Teknologi Menjadi Kunci Utama

Diskusi ‘Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19’ Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyoroti tingginya angka pemutusan hubungan kerja (PHK) ...