Home / Headline / Partai Hanura Desak Pemerintah Segera Distribusikan Sembako ke Masyarakat

Partai Hanura Desak Pemerintah Segera Distribusikan Sembako ke Masyarakat

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar, SH membagikan sembako pada kegiatan bakti sosial, Minggu (26/4).

Palembang, BP–Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumsel mendesak Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk segera mendistribusikan bantuan sembako ke masyarakat.

Pasalnya, dampak pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 telah berjalan lebih dari satu bulan yang tak hanya berdampak bagi kesehatan tapi juga ekonomi masyarakat yang semakin sulit.

“Dampak Pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat, jadi kami mendesak Pemerintah dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota, segera bantu dan berikan kontribusi nyata dengan membagikan sembako segera,” tegas Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Ahmad Al Azhar SH disela-sela membagikan sembako pada kegiatan bakti sosial, Minggu (26/4).

Ia menambahkan bahwa saat ini masyarakat sangat terdampak dengan covid-19 ini, mulai dari gelombang PHK di mana-mana hingga harga sawit yang semakin murah. Belum lagi mereka yang tak bisa bekerja karena efek social distancing yang dihimbau ke masyarakat.

“Sehingga hari ini, kami DPD Partai Hanura Sumsel telah mengambil sikap yang nyata dengan melakukan bakti sosial. Dari membagi sembako hingga melakukan penyemprotan ke tempat ibadah seperti masjid, gereja dan lainnya. Dan ini merupakan hasil sumbangan dari para kader yang turut berbagi kepada sesama,” urainya.

Sementara itu dikatakan Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Sumsel H idayat Comsu SE mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah bagian dari DPD Partai Hanura Sumsel dalam mengajak masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfectan bekerja sama dengan BPBD Sumsel, pengecekan suhu dan pembagian sembako di wilayah RT 40, RW 11, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

“Jadi Satgas ini dibentuk dari DPD hingga tingkat ranting yang kemudian membantu masyarakat dengan berbagai kontribusi untuk melakukan bakti sosial,” jelasnya.

Ke depan Satgas Covid-19 Partai Hanura Sumsel akan terus berupaya melakukan upaya positif ke masyarakat hingga pandemi Covid-19 ini benar-benar berlalu. #sug

x

Jangan Lewatkan

Perjanjian PT ATS Habis Oktober 2020, DPRD Sumsel Sarankan Pemprov Lakukan Kajian

Palembang, BP Kerjasama Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan PT Adhya Tirta Sriwijaya (ATS) dalam pengelolaan air bersih akan ...