Home / Headline / DPD Forum Bangso Batak Indonesia Sumsel Berbagi 100 APD dan Sembako di Sejumlah Panti Asuhan

DPD Forum Bangso Batak Indonesia Sumsel Berbagi 100 APD dan Sembako di Sejumlah Panti Asuhan

Palembang, BP

Pandemi Covid 19 yang saat ini masif terjadi di setiap daerah memberikan pengaruh dampak sosial yang cukup memprihatinkan, banyak diantara masyarakat yang terdampak dari wabah ini menyebabkan mereka sulit untuk beraktifitas dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari, termasuk tim medis yang saat ini sangat memerlukan Alat Perlindungan Diri (APD) dalam bekerja.

Selasa (21/4) Ketua Dewan Pembina DPD FBBI Sumatera Selatan (Sumsel)  Jimmy Lumban Gaol beserta jajaran memberikan bantuan APD dan sembako di terima langsung oleh pemilik Panti Asuhan Kasih Bapa dan Amal Maruf,

Jimmy Lumban Gaol menyampaikan semoga partisipasi Bakti Kasih yang di lakukan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban sebagian masyarakat, saat menerima bantuan pemilik panti asuhan mengapresiasi Bakti Kasih yang di gagas DPD FBBI Sumsel, pemilik panti mengajak segenap masyarakat untuk patuh terhadap himbauan pemerintah dengan demikian sangat membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai wabah covid 19.

DPD FBBI Sumsel menurutnya  juga melakukan pembagian 100 APD yang diterima langsung Kepala Puskesmas Sukarami Drg Purnama merasa terharu dan bangga atas bantuan dari FBBI serta berharap para petugas medis sebagai garda terdepan dapat semangat serta sehat dimasa pandemi covid19 lalu masker secara door to door dibagikan kepada masyarakat agar tidak terjadi kerumunan massa.

“Selain donasi dari pengurus DPD FBBI Sumsel, puji syukur kegiatan ini pun didukung oleh berbagai Donatur, semoga bantuan yang di berikan dapat membantu masyarakat terlebih sudah memasuki bulan ramadhan,” kata Jimmy.

Sedangkan , Okov Simanjuntak mengapresiasi upaya pemerintah dan jajaran dalam melakukan penanggulangan wabah Covid 19 dan taat pada himbauan pemerintah dan tetap terapkan Social dan Psycal distancing sebagai upaya membantu pemerintah dan pihak medis dalam mengatasi pandemi ini.

“Kita bersama berdoa agar pandemi segera berakhir dan kita dapat beraktifitas kembali seperti biasanya,” katanya.

Kordinator kegiatan FBBI Sumsel Dr. Martin Napitupulu di dampingi bendahara David Sibarani serta Okov Simanjuntak menambahkan, sejak 14 hari kemarin mulai melakukan penggalangan dana dari pengurus dan donatur, dari dana yang terhimpun langsung di alokasikan pembelian APD, sembako dan masker.

“Warga di harapkan bantuan yang di berikan tepat sasaran kepada yang berhak menerima,” ucap Bang Dr. Martin Napitupulu.#osk

x

Jangan Lewatkan

BPK , KPI Bersama PWI Sumsel Bersinergi Tingkatkan Kerja Sama

Palembang, BP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan dan  PWI Sumsel serta Komisi Informasi Publik (KIP) Sumsel bersinergi dan menjalin ...