Home / Headline / 24 April Hingga 1 Juni, Bandara SMB II Palembang Tidak Operasikan Penerbangan

24 April Hingga 1 Juni, Bandara SMB II Palembang Tidak Operasikan Penerbangan

Palembang, BP

PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang tidak mengoperasikan penerbangan penumpang berjadwal dan tidak berjadwal.
“Ya, mulai hari ini 24 April sampai 1 Juni 2020, penerbangan berjadwal dan tidak berjadwal tidak beroperasi, karena kita hanya melayani penerbangan kargo dan sejumlah penerbangan khusus saja,” kata Eksekutif General Manager Angkasa Pura II SMB II Palembang, Fahroji, Jumat (24/4).
Dijelaskan Fahroji, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020, tentang pengendalian transportasi selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
Menurutnya, perseroan memiliki 4 opsi pola operasional yang dapat disesuaikan sesuai dengan kondisi yang ada.
“PT Angkasa Pura II pusat sedang berkoordinasi dengan Kemenhub mengenai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis terkait Permenhub ini, setelah itu pola operasionalnya akan disesuaikan dengan pola di bandara,” katanya.
“Intinya, bandara tetap beroperasi untuk melayani penerbangan kargo dan sejumlah penerbangan khusus,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Teror Kembali Terjadi di Sulteng Hendardi: Pemerintah Jangan Lengah

Jakarta, BP–Aksi teror dan ekstremisme-kekerasan kembali terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. ...