Karang Taruna Sumsel Berbagi 1000 Sembako dan APD

8

Palembang, BP

Pandemi Covid 19 yang Saat ini masif terjadi di setiap daerah memberikan dampak sosial yang cukup memprihatinkan, banyak diantara masyarakat yang terdampak dari wabah ini menyebabkan mereka sulit untuk beraktifitas dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari, termasuk Tim medis yang saat ini sangat memerlukan APD dalam bekerja.

Kamis (23/4) Ketua Satgas Karang Taruna Sumsel H. Hidayat Comsu beserta jajaran memberikan bantuan APD dan Sembako melalui Gugus tugas Covid 19 Provinsi Sumsel dan di terima Wagub Sumsel secara langsung. dalam sambutannya bung comsu menyampaikan semoga partisipasi Bakti sosial yang di lakukan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban sebagian masyarakat.

Baca:  Ternyata ini Bilangan Angka Dalam Budaya Melayu Palembang Dulu dan Sekarang

Karang Taruna Sumsel juga melakukan pembagian 1000 sembako dan masker secara langsung door to door kepada masyarakat agar tidak terjadi kerumunan massa, pembagian sembako dan masker juga disalurkan melalui beberapa posko peduli covid dan organisasi antara lain Brigade Demokrasi Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam Kota Palembang, Posko covid Kecamatan SU 1 dan Plaju.

Ketua Karang Taruna Sumsel H. Roby Kurniawan menyampaikan gerakan peduli Covid ini dilakukan atas wujud kepedulian segenap pengurus terhadap permasalahan sosial yang terjadi saat ini. Selain Donasi dari pengurus Karang Taruna Sumsel.

Baca:  “Permintaan Maaf Raja Belanda Dari Sisi Waktu Terlambat”

“Alhamdulillah kegiatan ini pun didukung oleh berbagai Donatur, semoga bantuan yg di berikan dapat membantu masyarakat terlebih besok kita sudah memasuki bulan ramadhan,” kata  H. Robi Kurniawan  sembari mengapresiasi upaya Gubernur Sumsel dan jajaran dalam melakukan penanggulangan wabah Covid 19 dan juga berpesan agar wong Sumsel taat pada himbauan pemerintah dan tetap terapkan Social dan Psycal distancing sebagai upaya membantu pemerintah dan pihak medis dalam mengatasi pandemi ini.

Dia mengajak semuanya masyarakat untuk bersama-sama  berdoa agar pandemi segera berakhir dan kita dapat beraktifitas kembali seperti biasanya.

Baca:  Sejarawan Sumsel,  Kemas Ari Panji Bacakan Dua Puisi Karya Dr AK Gani

Sekretaris Satgas Karang Taruna sumsel Bung Dede umar di dampingi bendahara Endang Lelasari menjelaskan sejak 7 hari kemarin mulai melakukan penggalangan dana dari pengurus dan donatur, dari dana yang terhimpun langsung di alokasikan pembelian APD, sembako dan masker.

Tak lupa juga satgas menurunkan tim penyemprotan disinfektan langsung ke rumah rumah warga, dengan langsung mendatangi warga di harapkan bantuan yang di berikan tepat sasaran kepada yang berhak menerima,” kata Bung dede.#osk